Panen Raya Jagung Hibrida, Mentri Pertanian Serahkan Uang dan Traktor

  • Whatsapp

ACEH,beritalima.com-Menteri Pertanian RI, Dr Syahrul Yasin Limpo, SH, MH, melakukan panen raya jagung hibrida di Gampong Bate Raya Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen Provinsi Aceh,Jum’at ,21-02-2020 Sore.

Panen raya jagung hibrida program Grand Design Alternatif Development yang bekerjasama Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh dan Dinas Pertanian Kabupaten Bireuen serta BNN.

Presiden RI Ir Joko Widodo, berharap agar saya harus untuk serius melihat Aceh dan Papua, Maka di Aceh tidak boleh ada kemiskinan jika ada lahan kosong dapat dimanfaatkan dan ditanam jagung Hibrida.

Terimakasih BNN, kami siap mendukung dan ada PT Jadfa yang membantu menampung jagung hasil panen dengan harga Nasional dari Masyarakat tani, maka dari hal itu Pada Panen Perdana tersebut Menteri Pertanian RI, Dr Syahrul Yasin Limpo, SH, MH, menyerahkan bantuan yaitu fasilitasi pembiayaan syariah untuk usaha hasil bumi kepada Masyarakat berupa Uang Tunai dan Traktor.

Sementara itu Plt Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH, MSi mengatakan, pengembangan jagung hibrida ini sangat membantu petani memenuhi kebutuhan rumah tangganya, dengan provitas rata-rata 5 ton per hektare dan harga jual Rp 3,500 per/kilogram.

“Kelompok Tani Penerima yang mempunyai lahan terlantar dapat segera dioptimalkan lahan tersebut untuk pengembangan komoditi jagung hibrida, sehingga Kabupaten Bireuen dapat memberikan dan meningkatkan produksi jagung tingkat Nasional.

Kita minta juga kepada Menteri Pertanian RI, Dr Syahrul Yasin Limpo, SH, MH,bisa dibangun pabrik pengolahan jagung di kabupaten Bireuen, selain juga membutuhkan bantuan alat-alat pertanian,”Sebut Plt Bupati Bireuen,”(A79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait