Pangdam Berjanji Proses Hukum Dugaan Anggota TNI Bakar Alkitab

  • Whatsapp

JAYAPURA, beritalima.com – Pangdam XVII/ Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit berjanji akan menindak tegas anggota yang diduga melakukan pembakaran Alkitab hingga mengakibatkan bentrok warga dan aparat kemarin kamis (25/5) kemarin siang

“Benar ada kejadian seperti itu, namun yang bersangkutan tidak dengan sengaja melalukan itu. Rumah itu adalah kediaman Kasrem, dan saya sampaikan Kasrem beragama Katolik, silahkan dicek, saya akan proses kepada anggota yang lupa atau lalai itu dan akan terbuka,”kata Pangdam XVII/Cenderawasih dalam sambutannya saat pertemuan dengan seluruh Forkompimda dan tokoh adat, serta tokoh agama di Gedung serbaru guna Kantor walikota Jayapura, Jumat (26/5/2017).

Pangdam juga meminta seluruh pihak untuk menahan diri, dan bagi Tokoh adat dan agama agar dapat memberikan pesan kesejukan kepada warga dan jemaatnya masing-masing.

“Saya memohon kepada semua yang ada disini, para tokoh agama dan pendeta agar bisa memberikan pesan kesejukan, dan karena kita sebagai orang Kristen harus mengandalkan kasih, karena tanpa kasih kita tidak bisa berdampingan, dan damai,”ujarnya.

Pertemuan antar Forkompimda dan seluruh tokoh agama dan tokoh adat yang digelar di kantor walikota Jayapura menyusul dengan dugaan pembakaran Alkitab oleh anggota TNI saat melakukan pembersihan di kediaman Kasrem 172/PWY di Padang Bulan Waena kemarin. Akibat isu yang dengan cepat berkembang, hingga aksi masa dan berujung anarkis terpaksa harus dibubarkan oleh aparat TNI/Polri. Akibat hal aksi anarkis warga tersebut, Kapolres Kota Jayapura, AKBP. Tober Sirait dan ajudannya Bripda Nyoman menjadi korban amuk masa, keduanya saat ini harus menjalani perawatan di RD Bhayangkara setelah menderita luka akibat lemparan batu warga. (Ed/Papua).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *