Pangdam IM, Memotivasi Ton Tangkas Demi Meraih Prestasi

  • Whatsapp

ACEH, Beritalima – Peleton tangkas yang terpilih dan mendapat kehormatan mewakili enam belas ribu lebih prajurit Kodam Iskandar Muda, Hal itu disampaikan Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Sulaiman saat memberikan pengarahan kepada tim Ton Tangkas Kodam IM, seusai upacara pembukaan Ton Tangkas TNI AD Piala Kasad Cup periode II di Pusdikif Pussenif  Kodiklat Angkatan Darat, Cipatat. Kamis -24-11-2016.

Semua ini dilakukan demi meraih prestasi terbaik pada lomba tangkas kali ini,” tegas Pangdam kepada tim Ton Tangkas Kodam IM  yang diwakili Batalyon Raider khusus 111/Karma Bhakti, Peleton III Kompi Senapan B Raider 111/KB.

Mayjen TNI Tatang Sulaiman meminta agar tampil optimal, semangat, memiliki jiwa juang yang tinggi, pantang merah, teruslah berdoa dan dapat meraih prestasi yang maksimal pada lomba ton tangkas TNI AD periode II TA. 2016 ini. Sehingga dapat mengharumkan nama baik Kodam Iskandar Muda  jajaran Angkatan Darat seluruh Indonesia.

Kegiatan lomba Peleton Tangkas akan tetap menjadi agenda rutin TNI AD setiap 6 (enam) bulan sekali dalam setahun, yang dapat digunakan sebagai indikator untuk mengukur hasil Pembinaan Satuan  Binsat.

Pembinaan Satuan yang benar akan menghasilkan kualitas kemampuan perorangan yang tinggi, serta kekompakan dan kerjasama satuan yang baik antara unsur pimpinan dan anak buah. Perpaduan dari kemampuan dan kekompakan itulah yang akan sangat menentukan capaian prestasi terbaik selama kegiatan lomba Ton Tangkas.

Perlombaan Peleton Tangkas periode II tahun ini diikuti oleh 15 kontingen dari berbagai satuan yang ada dikotamajajaran Angkatan Darat, dari  dengan materi lomba yaitu samapta, renang militer, ilmu medan (teori dan aplikasi), How to Find the Fighter (HTF), menembak senapan, menembak pistol, lintas medan dan bela diri militer Yong Moodo,’’(Aa79)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *