Pangdam IM: Parajurit Harus Semangat Dalam Menghadapi Tantangan

  • Whatsapp

ACEH BESAR, Beritalima –  Panglima Kodam Iskandar Muda,  Mayjen TNI Tatang Sulaiam menegaskan Tidak ada prajurit yang hebat, yang ada prajurit terlatih, Hal tersebut di sampaikan Pangdam  kepada para  peserta uji peleton tangkas  seusai  melaksanakan  materi renang militer di kolam renang Batalyon Infanteri Raider 112/DJ Mataie.

Pangdam juga menjelaskan, dalam pelaksanaan uji petik tontangkas  ini melibatkan seluruh prajurit batalyon baik satuan tempur maupun satuan bantuan tempur .

“Ini merupakan program latihan yang diselenggarakan Kodam Iskandar Muda dalam mempersiapkan satuan. Dimana kesiapan ini dalam rangka mewujudkan “Sanggamara Bangkit,” ungkap Pangdam.

Dikatakan Pangdam, latihan merupakan kesejahteraan yang hakiki dari setiap prajurit. Karena dengan berlatih semua akan bisa mencapai keberhasilan dalam melaksanakan tugas, baik di satuan Tempur maupun satuan Bantuan Tempur.

Lanjut Pangdam, uji petik ini bertujuan untuk membangkitkan semangat dalam menghadapi tantangan serta menjadi prajurit yang militan (mau berjuang dan saling membantu, tanpa ada kata menyerah), serta untuk mengetahui kemampuan para prajurit sebagai tolak ukur sejauh mana tingkat pembinaan latihan yang selama ini dilaksanakan disatuan masing-masing.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan satuan-satuan yang nantinya mewakili Kodam Iskandar Muda pada event bergengsi Ton Tangkas Angkatan Darat yang pelaksaannya di ikuti seluruh perwakilan Kodam dan Kotama di jajaran TNI AD,” tutup Panglima Kodam Iskandar Muda,’’(Aa79)

 ​

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *