Pangdam V Brawijaya Jalin Silaturahmi Melalui Olahraga Bersama

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana, S.IP beserta Ibu melaksanakan kegiatan Olahraga bersama dengan unsur Forkopimda Jatim bertempat di lapangan Mapolda Jatim jum’at (24/03/2017).

Guna meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri yang lebih erat, khususnya di wilayah Jawa Timur maka digelar olahraga bersama. Kegiatan olahraga ini bertujuan untuk memupuk kebersamaan dan persaudaraan antara para prajurit TNI Polri dan Pemda, sehingga akan terbina hubungan yang harmonis dalam pelaksanaan tugas-tugas di lapangan dalam rangka menciptakan kondisi aman, nyaman dan tenteram di wilayah Jawa Timur.

Untuk mewujudkan wilayah Jawa Timur yang aman, nyaman dan tenteram harus dimulai dari aparat yang mengayomi kedamaian itu sendiri, jika aparat TNI Polri sudah bersinergi seperti ini tentunya semua permasalahan yang ada bisa dituntaskan secara bersama-sama, “tegas Pangdam”.

TNI dan Polri harus dapat membangun rasa saling menghargai dan menghormati secara organisasi maupun individu, hal ini sebagai langkah menuju persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan ketahanan nasional yang tangguh. Sinergitas TNI dan Polri serta pemerintah daerah bersama seluruh komponen masyarakat merupakan kekuatan utama bangsa, kekuatan inilah yang menjadi modal utama dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan serta tetap tegaknya NKRI.

Hubungan harmonis yang telah terbina dengan baik tentunya akan memberikan implikasi terhadap kemampuan aparat TNI dan Polri dalam rangka mengatasi berbagai kendala yang dapat mengancam stabilitas keamanan, ini penting mengingat proses pembangunan dalam rangka mensejahterakan masyarakat bisa terwujud jika ada jaminan keamanan. Saya berharap kegiatan seperti ini dapat dilanjutkan dalam even-even lain, jangan berhenti sampai disini saja.

Kegiatan olahraga ini dihadiri oleh Pangdam V/Brawijaya, Staf Kodam V/Brawijaya, Forkompimda Jatim, perwakilan dari satuan-satuan jajaran TNI, Polri dan Pemprov Wilayah Surabaya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *