Pangdam V/Brawijaya Dampingi Aster Panglima TNI di Seminar 2000 Santri

  • Whatsapp

Mojokerto – Seminar Nasional dan Silaturahim Ulama Jawa Timur yang dilaksanakan di Ds. Kembang Belor Kec. Pacet Kab. Mojokerto yang dipimpin oleh Dr.KH. Asef Saifudin Chalim. Acara tersebut mengambil tema ” Eksistensi Santri Dalam Membangun Peradaban Bangsa Di Era Globalisasi “, Selasa (21/2).

Dalam sambutannya KH. Asef Saifudin Chalim menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini dengan menghadirkan Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo adalah untuk menyiapkan dan membekali kepada Para Santri agar mampu meneruskan dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) seutuhnya.

Sebagai Nara Sumber acara ini adalah Asisten Teritorial Panglima TNI Mayor Jenderal TNI Wiyarto S.Sos, mewakili Panglima TNI yang berhalangan hadir dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur KH. Abu Somad Buchori.

Sebelum Mayjen TNI Wiyarto S.Sos mendapatkan giliran sebagai pembicara, terlebih dahulu Ketua MUI Jawa Timur memberikan pencerahan kepada peserta Seminar Nasional yang diikuti 2000 orang dari berbagai eleman masyarakat. Dengan materi ” Memupuk Rasa Jihad Untuk Membentengi NKRI”.

Selanjutnya Aster Panglima TNI memberikan sambutan dengan memaparkan tentang situasi dan kondisi negara kita. Negara kita ini banyak yang ingin memiliki karena negara kita kaya akan sumber energi. Beliau contohkan bahwa kita negara agraris maka, akan terasa aneh apabila kita justru mengimpor beras dari negara lain, oleh karena itu sejak 2015 TNI mengadakan pendampingan kepada para petani, sehingga kita mampu menjadi Negara Swasembada Pangan.

Contoh yang lain dengan menunjukkan negara-negara konflik, yang semuanya bukan tidak mungkin akan terjadi terhadap negara kita, yang sengaja diciptakan oleh negara negara lain seperti Amerika, dengan maksud untuk mengambil kekayaan yang ada pada negara kita .

Pada kesempatan ini pula diputarkan video pelatihan anak-anak yang direkrut oleh para teroris untuk menjadi penerus dari orang tuanya untuk menjadi teroris. Selama menyampaikan materi dari Aster Panglima TNI selalu mendapat applause/tepuk tangan dari peserta seminar.

Hadir pada acara Seminar Nasional dan Silaturahim Ulama Jawa Timur adalah Aster Panglima TNI Mayjen TNI Wiyarto S.Sos, Ketua MUI Jawa Timur Dr. KH. Abu Somad Buchori, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs Machfud Arifin, SH, Pangarmatim diwakili oleh Kolonel Laut Imam Teguh, Panglima Divisi 2 Kostrad Mayjen TNI Benny Susianto, S.Ip, Danrem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, S.Ip, Bupati Mojokerto, Dandim Mojokerto, Kapolres Mojokerto dan Para Kyai. Acara ditutup dengan Do’a yang dipimpin oleh KH. Abu Shomad dari Sidoarjo. (Pen).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *