Pangdivif 1 Kostrad Tinjau UST Kompi Yonif Raider 303 Kostrad

  • Whatsapp

Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad Brigjen TNI A.M. Putranto, S.Sos. didampingi Asintel Kasdivif 1 Kostrad Letkol Inf Ramces Alboin dan Waasop Kasdivif 1 Kostrad  Letkol Inf Ronal Sinaga meninjau langsung pelaksanaan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi Batalyon Infanteri Yonif Raider 303/Setia Sampai Mati (SSP) Kostrad, bertempat di Daerah Latihan (Rahlat) Kamojang Komplek, Garut, Jawa Barat.

 
Dalam arahannya kepada prajurit Batalyon Infanteri Raider 303/SSP Kostrad Pangdivif 1 Kostrad menekankan, agar pelaksanaan UST Tingkat Kompi dilaksanakan benar-benar untuk mengukur tingkat kemampuan dan kesiapan satuan yang ingin dicapai, dan  UST   ini ditujukan untuk menguji dan mengukur kemampuan tempur dalam mengaplikasikan tehnik, taktik dan prosedur Tingkat Kompi.
 
Selain untuk mengukur kemampuan pasukan, UST ini juga adalah sebagai alat penilaian oleh komando atas. “Pada sisi lain, pelaksanaan Uji Siap Tempur Kompi ini merupakan sarana bagi komando atas dalam menilai seberapa jauh kesiapan personel dan materiil, termasuk sarana pendukung dari satuan Yonif Raider 303/SSP Kostrad dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsinya”, kata Pangdivif 1 Kostrad.
 
Lebih lanjut Pangdivif 1 Kostrad mengatakan kepada Komandan Batalyon Infanteri Raider 303/SSP Kostrad Letnan Kolonel Inf Fransisco, agar latihan ini  sebagai peluang bagi satuannya untuk melatih performa dan kualitas kemampuan prajurit, baik secara perorangan maupun kelompok, sehingga diperoleh kesiapan operasional Yonif Raider 303 Kostrad yang optimal dalam melaksanakan tugas pokok.
 
Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad berharap kepada seluruh prajurit Yonif Raider 303/SSP Kostrad, agar selalu berlatih dan membekali diri untuk menjadi prajurit yang profesional sehingga keberadaan satuan ini benar-benar dapat diandalkan dan menjadi kebanggaan Kostrad.
 
Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari  tersebut mulai tanggal 19 juli s/d 22 Juli 2016, sebagai Komandan Latihan (Danlat) UST Kompi yakni Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) Raider 13 Kostrad  Kolonel Inf Dodi Zulkarnaen, diikuti oleh 300 anggota Yonif R 303/13/1 Kostrad dan 45 orang penyelenggara.
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *