Panggunguni Sudah Salurkan BLT DD Tahap Tujuh

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Bantuan dari Pemerintah pusat untuk menanggulangi wabah virus covid-19 terus dikucurkan. Bantuan berupa APD, obat-obatan, uang tunai bahkan vaksin gratis sudah dilaksanakan.

Semua merupakan upaya Pemerintah agar pandemi segera berakhir, penyebaran virus covid-19 dapat dicegah dan Masyarakat bisa hidup normal kembali.

Program BLT DD salah satu yang diberikan Pemerintah melalui Desa untuk warga terdampak wabah covid-19,bantuan berupa uang tunai diberikan setiap bulan selama satu Tahun.

Desa Panggunguni, Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung, Jawa timur, salah satu desa yang sudah rutin berikan bantuan setiap bulan kepada warganya.Alokasi dana yang diambil dari DD, merupakan ketentuan dari Pemerintah pusat.

Pembagian BLT DD tahap tujuh Desa Panggunguni sudah dilaksanakan,Senin,(12/07/2021).Tahun 2021 sebanyak 34 KPM penerima selama satu tahun kedepan.

Kades Panggunguni melalui Sekdes Wagiman menerangkan, sesuai kesepakatan dari Pemdes, BPD, dan tim yang sudah dibentuk, mereka terjun langsung mencari ke rumah warga dan mendata siapa yang benar-benar bisa mendapat bantuan BLT DD.

Pemberian BLT DD Desa Panggunguni meliputi dua dusun. Yaitu Dusun Panggunguni dan Tirtosinawang.

“Kami berharap, semoga ke depan dengan adanya bantuan semacam ini dapat mencukupi kebutuhan masyarakat sehari-hari, terutama untuk memenuhi kebutuhan sembako,” ucapnya.

Kebutuhan pokok memang sangat diperlukan untuk menyambung hidup di masa sulit seperti ini,virus covid-19 memaksa warga untuk menjalankan Prokes dan tetap di rumah.

“Semoga wabah virus Covid-19 segera berakhir dan masyarakat bisa aktifitas normal kembali, tidak ada rasa ketakutan terkena virus. Perekonomian segera pulih dan masyarakat dapat bekerja dengan nyaman dan tenang,”pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait