Pangkogabwilhan I Hadiri Acara Rapat Focus Grup Discussion

  • Whatsapp

Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. menghadiri langsung dan menjadi narasumber pada acara kegiatan Focus Grup Discussion (FGD) penyusunan kajian strategis TW 1 staf ahli Kasad bidang hubungan internasional, bertempat di Pusdiklatwas BPKP Ciawi Bogor, Rabu (9/III/2022).

Adapun sebagai moderator : Letkol Cba (K) Siti Fajar Nur’aini, S.E., M.M. sedangkan narasumber :

1) Pengamat Pertahanan dan Politikus Indonesia Andi Widjajanto, S.Sos., M.Sc.;

2) Rektor Unjani, dan Pengamat Pertahanan Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D.; dan

3) Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., S.Tr. Opsla.

Pejabat yang hadir antara lain, Pangkogabwilhan III, Dansesko TNI, Irjen AD, Aspes Panglima TNI, Irjen Al, Irjen AU, Sekretaris Itjen TNI, Irben Irjen TNI.

Kegiatan dilaksanakan dalam bentuk FGD dengan pembahasan tentang pokok-pokok pikiran yang berhubungan dengan Konflik Laut China Selatan (LCS) dan pengaruhnya terhadap kebijakan pertahanan Matra Darat.

Terselenggaranya pengumpulan data/fakta berkaitan dengan konflik di Laut China Selatan dan pengaruhnya terhadap kebijakan pertahanan matra darat, dan upaya TNI AD menyiapkan kekuatan pertahanan di wilayah terdekat dengan pusat konflik.

Untuk itu akan dilaksanakan Puldata diantaranya: Kodam I/BB (Sopsdam I/BB, Srendam I/BB), Kodim 0318/Natuna, Lanud Raden Sadjad, Lanal Ranai, Satradar 212/Ranai, Kodam XII/Tpr (Sopsdam XII/Tpr dan Srendam XII/Tpr), Lanud Supadio, Brigif Linud PR 18/Trisula, Yonif Linud PR 502/Ujwala Yudha dan Skadud 32/Angkut Berat, Pussenarmed dan Pussenarhanud, Sops TNI dan Srena TNI, Pangkogabwilhan I, Sopsad, Srenaad, BIN RI, Bais TNI, Guspurla Koarmada I, Koopsud I dan Kemhan RI.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait