Pangkogabwilhan I Hadiri Upacara Pembukaan Pendidikan Pertama dan Tamtama TNI AL Angkatan XLII di Tanjung Uban

  • Whatsapp

Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. menghadiri langsung pembukaan calon Bintara dan Tamtama TNI Angkatan Laut Angkatan XLII Tahun Ajaran 2022, pendidikan pertama siswa bintara dan tamtama di Satdik-1 Kodiklatal Tanjunguban, Jum’at (8/04/2022).

Dalam kesempatan itu, Komandan Kodiklatal Letjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr. (Han) membuka pendidikan selaku inspektur upacara di lapangan Fasharkan TNI AL Mentigi. Selanjutnya Dankodiklatal pun menyematkan pin kepada calon Bintara dan Tamtama. Usai upacara, Dankodiklatal menekan tombol sirine tanda dimulainya pendidikan calon Bintara dan Tamtama TNI AL.

Komandan Kodiklatal Letjen TNI (Mar) Suhartono mengatakan, ini merupakan kali kedua pendidikan siswa Bintara dan Tamtama TNI AL digelar di Satdik Kodiklatal Tanjunguban. “Sedangkan siswa angkatan tahun 2021 lalu sudah dinyatakan lulus dan bertugas di berbagai satuan di bawah jajaran TNI AL di wilayah Kepulauan Riau (Kepri) antara lain di Lantamal, Fasharkan dan posal-posal dan lainnya,” ucapnya

“Bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono memberikan kesempatan sebesar-besarnya kepada putra putri daerah untuk bergabung di TNI AL dan mereka setelah lulus akan ditempatkan di satuan-satuan di bawah jajaran TNI AL di wilayah Kepri,” terang Dankodiklatal.

Lebih lanjut, Dankodiklatal menyampaikan bahwa tahun ini ada sekira 250 siswa calon prajurit TNI AL terdiri dari 100 orang siswa calon Bintara dan 150 siswa calon Tamtama. “Selama enam bulan, mereka akan mengikuti pendidikan yang terbagi dalam tiga tahap yakni pendidikan dasar keprajuritan, pendidikan dasar golongan dan pendidikan dasar golongan lanjutan,” katanya.

“Saya berharap siswa yang mengikuti pendidikan dapat menjadi prajurit TNI AL tanguh, dan berkarakter serta tanggap,” pungkasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait