Pangkostrad Beri Pembekalan Umum Kepada Paskibraka 2017

  • Whatsapp

Setelah menunaikan tugas mulia mengibarkan Sang Merah Putih pada saat HUT ke – 72 Proklamasi Kemerdekaan RI, para pemuda-pemudi pilihan yang tergabung dalam Paskibraka 2017 mengikuti serangkaian kegiatan sebelum kembali ke daerah masing-masing.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan dari organisasi Purna Paskibraka Indonesia adalah kegiatan pembekalan umum yang disampaikan oleh Panglima Kostrad, Letjen TNI Edy Rahmayadi dengan judul “Motivasi Anak Bangsa” bertempat di Gedung Kesenian Pandan Sari Taman Wiladatika Cibubur pada hari Selasa tanggal 22 Agustus 2017. Kegiatan ini diikuti oleh 1200 orang alumni Paskibraka 2017.

Tema pada acara Pembekalan Umum Paskibraka 2017 adalah Paskibraka sebagai pandu Indonesia berpancasila selalu berperilaku bersahaja, inovatif dalam bekerja, berwawasan global, sederhana dalam ucapan dan hebat dalam tindakan serta siap menjadi garda terdepan pencegahan Narkoba di seluruh Indonesia

Kegiatan pembekalan umum ini bertujuan untuk memberikan wawasan nusantara dan motivasi kepada seluruh pemuda-pemudi alumni Paskibraka, karena harapannya mereka merupakan perwakilan-perwakilan daerah yang dapat menjadi teladan bagi pemuda/i lainnya di daerahnya masing-masing di seluruh Indonesia.

Pangkostrad dalam ceramahnya menyampaikan bahwa untuk menjadi seorang pemimpin hebat maka seseorang harus menjadi : Great Prayer (Taat Berdoa), Great Dreamer (Pemimpi Hebat), Kasih Sayang, Bisa Menjadi Contoh Tauladan, Tidak Mengenal Menyerah (jiwa juang) dan Rela Berkorban.

Pangkostrad juga memberikan apresiasi dan bangga atas keberhasilan tim Paskibraka 2017 dengan semangat yang tinggi mengikuti seluruh rangkaian latihan dengan susah payah, namun akhirnya berbuah manis di mana pelaksanaan upacara khususnya pengibaran maupun penurunan bendera pusaka baik di Istana Negara maupun di seluruh daerah di Indonesia dapat berlangsung dengan lancar, khidmat dan tanpa suatu kendala apapun.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum Purna Paskibraka Indonesia, Goustaf Feriza,SH.MH serta beberapa staf Purna Paskibraka Indonesia lainnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *