Panglima TNI Kunjungi Labuan Bajo dan Berdialog Dengan Para Tokoh Agama

  • Whatsapp

“Merupakan sebuah kehormatan bagi saya dapat bertatap muka dalam rangka silaturahmi bersama Tokoh Lintas Agama di Labuan Bajo. Selain terkenal karena obyek wisatanya, Manggarai Barat juga memiliki kekayaan sosio kultural keagamaan yang sangat tinggi. Hal ini terlihat dari keharmonisan kehidupan antar umat beragama yang dilandasi oleh sikap saling menghormati yang diwariskan dari generasi ke generasi,” terang Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri, Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., saat melaksanakan pertemuan dengan Tokoh Lintas Agama Labuan Bajo. Sabtu (6/11/2021).

Situasi yang harmonis ini tentunya menjadi bukti komitmen, kerja keras dan sinergi para Tokoh Lintas Agama Labuan Bajo yang patut di apresiasi. Sebagai destinasi super prioritas dan destinasi premium, Labuan Bajo akan menjadi tujuan wisata nasional maupun internasional.

Ribuan turis domestik dan mancanegara akan berdatangan. Terlebih lagi menjelang libur Nataru (Natal dan Tahun Baru) yang akan meningkatkan mobilitas masyarakat terutama ke obyek-obyek wisata.

Di tengah tren situasi pandemi yang semakin membaik secara nasional, kita tetap harus disiplin menegakkan protokol kesehatan dan mempercepat program vaksinasi. Disinilah peran para tokoh lintas agama diperlukan sebagai jembatan antara pemerintah dan masyarakat.

“Keberhasilan para tokoh lintas agama untuk menjaga keharmonisan di Manggarai Barat menjadi modal utama untuk membantu Pemerintah Daerah menjangkau berbagai lapisan masyarakat yang majemuk untuk pro-aktif dalam upaya penanganan pandemi, salah satunya adalah dengan membantu mensosialisasikan dan menggencarkan vaksinasi bagi masyarakat rentan, para lansia dan remaja usia sekolah,” tegas Panglima TNI.

Tentunya sebagai pemimpin informal, para tokoh lintas agama tentunya memiliki kapasitas menjalin komunikasi yang baik untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat.

Oleh karena itu, Panglima TNI mengajak kepada semua unsur, untuk bersatu untuk memberikan yang terbaik bagi daerahnya. Dengan situasi keberagamaan yang harmonis dan masyarakat majemuk yang toleran serta kekayaan alamnya yang indah, Panglima TNI yakin Manggarai Barat, khususnya Labuan Bajo akan tumbuh pesat menjadi daerah yang maju.

“Semoga kita mampu bersinergi dan berkolaborasi sesuai bidang masing-masing untuk membangun bangsa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tegas Panglima TNI.

Tak lupa Panglima TNI mengucapkan terima kasih atas kehadirannya untuk menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan yang baik. Panglima TNI juga menegaskan untuk merapatkan barisan, saling bahu-membahu untuk menjaga agar Labuan Bajo semakin maju dan sejahtera.

“Bersama kita bisa. Bersinergi untuk negeri,” tegas Panglima TNI.

Kegiatan dilanjutkan Panglima TNI dengan meninjau Vaksinasi dengan target Lansia, Pelayanan Publik, Pelajar Usia 12-17 Tahun, Masyarakat Umum.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Gubernur NTT, Bapak Drs. Josef Nae Soi, M.M., Pengurus FKUB Labuan Bajo, Kapolda NTT, Kasdam IX/Udayana, Danlanud El Tari, Danlantamal VII Kupang, Danrem 161/Wira Sakti, Kabinda NTT, Bupati Manggarai Barat, Ketua DPRD Manggarai Barat, Jajaran Forkopimda Manggarai Barat, Para Pejabat Utama TNI-Polri dan Para Tokoh Lintas Agama di Labuan Bajo.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait