Para Guru Kelas Awal Dan Kepala Sekolah Ikuti Pelatihan Penggunaan B3

  • Whatsapp
Teks Foto : Kasi SD Dinas P dan K Bireuen Surya Harun M.Pd tenag mengarahkan para peserta pelatihan.
Bireuen , Beritalima  – Para guru kelas awal dan kepala sekolah dalam wilayah Kecamatan Peudada kabupaten Bireuen yang tergabung dalam Gugus 2 SDN Peudada kembali dilatih cara penggunaan Buku Bacaan Berjenjang (B3) yang dihibahkan oleh Usaid Prioritas Aceh.

       Kasie SD Dinas P dan K Bireuen, Surya Harun M.Pd kepada Andalas Rabu (27/7) menyebutkan, pelatihan yang dilaksanakan di SDN 2 Peudada itu selama tiga hari ini merupakan wujud nyata dukungan Usaid Prioritas dalam mendukung literasi sekolah atau budaya baca sebagaimana sudah dicanangkan pada February 2016 lalu bahwa Bireuen sebagai kabupaten Literasi.
       Terkait masalah tersebut Surya Harun M.Pd mengharapkan agar kepala sekolah dan guru berperan aktif dalam mengikuti pelatihan tersebut, untuk meningkatkan kapasitas guru dalam mengajar nantinya sebagaimana tuntutan kopentensi selama ini yang sangat tinggi.
       “Mari kita manfaatkan sebaik mungkin kesempatan ini, karena tidak semua sekolah mendapatkan pelatihan dan hibah buku dari Usaid Prioritas termasuk gugus kita sebagai pilihan yang beruntung,” Ungkap Surya harun.
       Dijelaskan, para guru dan kepala sekolah yang mengikuti training ( pelatihan ) di SDN 2 Peudada termasuk yang beruntung sebab mendapat prosesi pembelajaran dari fasilitator daerah yang sudah ditraining sebelumnya dan sudah teruji dalam tatacara pemanfaatannya.
       Sementara Assistant Usaid Prioritas Bireuen dan Aceh Utara, Muhammad Idris kepada Andalas menyebutkan, pelatihan yang dilaksanakan itu diikuti oleh 115 sekolah (SD/MI) yang tersebar di 16 Gugus dalam wilayah Kabupaten Bireuen dengan mendapatkan pelatihan Modul III  dan hibah Buku bacaan berjenjang.
       Dijelaskan, program yang dilaksanakan itu merupakan bentuk dukungan untuk kelas awal dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa di samping program lain yang sudah sebelumnya digulirkan tentang tata kelola manajemen pendidikan di sekolah-sekolah binaan.
       Disebutkan, pelatihan yang diikuti para guru dan kepala sekolah itu selama tiga hari. Dua hari pendalaman materi Modul III tentang membaca bersama, membaca terbimbing dan membaca mandiri serta tehnik penggunaan intrumen pendukung.
       Sementara  pada hari  ketiga peserta akan praktek langsung di beberapa sekolah dengan didampingi oleh Fasilitator daerah. ( SUHERMAN AMIN )
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *