Paripurna ke – 9, Walikota Harnojoyo Sampaikan Jawaban Atas Pandangan Umum Fraksi DPRD Kota Palembang

  • Whatsapp
Rapat Paripurna ke - 9 mengenai agenda jawaban Walikota Palembang terhadap Pandangan Umum Fraksi DPRD kota Palembang digelar di Gedung DPRD Kota Palembang

PALEMBANG, beritalima.com|Rapat Paripurna ke-9 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang Membahas Jawaban Walikota Palembang terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi di Ruang Rapat Paripurna Senin, 13 Juli 2020.

Rapat Paripurna ke – 9 mengenai agenda jawaban Walikota Palembang terhadap Pandangan Umum Fraksi DPRD kota Palembang digelar di Gedung DPRD Kota Palembang

Dengan agenda jawaban Wali Kota palembang terhadap Pandangan Umum Fraksi DPRD Kota digelar di Gedung DPRD Kota Palembang.

Bacaan Lainnya

Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Palembang, Sri Wahyuni,didampingi Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin, Wakil Ketua II M Ali Syaban dan Wakil Ketua III Azhari Haris dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Hadir secara langsung Walikota Palembang, H Harnojoyo bersama Wakil Wali Kota Palembang , Fitrianti Agustinda, serta Sekda Kota Palembang Ratu Dewa dan jajarannya.

Ir. Sri Wahyuni Wakil Ketua DPRD Kota Palembang dengan singkat mengatakan, jumlah anggota DPRD yang menghadiri rapat Paripurna 33 orang sehingga rapat dapat dilaksanakan.

Walikota Palembang H. Harnojoyo menyampaikan jawaban atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD kota Palembang soal Perda kota Palembang tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2019. Jawaban ini di sampaikan dalam Rapat Paripurna ke-9 Masa Persidangan II.

Wali kota Palembang H.Harnojoyo memberikan apresiasi atas pertanyaan, saran dan kritik yang disampaikan DPRD kota Palembang. Menurutnya apa yang disampaikan anggota DPRD dapat menjadi masukan bagi Pemerinta kota Palembang.

“Terkait pandangan Fraksi Demokrat yang disampaikan M Arnisto Boling Panggarbesi perlu di setujui penganggaran yang kami buat Iebih terperinci serta target yang realistis. Dan hal tersebut akan dilaksanakan seusai anggaran yang tersedia.

“Sementara untuk Edukasi Covid 19 kami membuat baliho 298 buah, spanduk 1200 buah, brosur 10 ribu Iembar. Pemasangan banner himbauan publik di 12 media cetak dan 32 media online 147 hari. Serta stasiun radio 30 hari, 14 kegiatan di 4 stasiun TV,” tutur H.Harnojoyo.

Kemudian lanjut H.Harnojoyo, jawaban atas pandangan Fraksi Gerindra yang disampaikan oleh Patra Wibowo mengenai evaluasi mitra dinas Pendidikan yang mengatur sistem zonasi penerimaan siswa baru.Juga akan menjadi bahan evaluasi kepada Disdik dan mitra kerjanya.

“Dapat kami sampaikan kalau itu sudah kami evaluasi dan bagi orang tua yang kesulitan memahami dan mendaftarkan anaknya sekolah bisa mengadu ke Dinas Pendidikan,“ ujarnya.

Harnojoyo juga mengatakan, melalui dinas perumahan rakyat dan kawasan permukiman kota palembang pihaknya juga akan memenuhi kebutuhan lampu jalan dan taman secara bertahap direncanakan dokumen perencanaan dan alokasi anggaran yang tersedia di Palembang masih kurang 25.500 titik lampu jalan dan taman yang harus dipenuhi.

Selain itu dalam penanganan Covid-19 pihaknya telah menyiapkan ketersediaan Rapid tes di sejumlah Puskesmas di kota Palembang meski jumlahnya terbatas yakni sebanyak 3641 pcs. la juga sudah mengusulkan bantuan alat kesehatan dengan Gugus Tugas Penanganan Covid19 disumatra selan.

“Tempat tidur pasien Covid-19 sudah terisi 9O persen akan tetapi Pemerintah Provinisi yang menyediakan lokasi isolasi di rumah sehat wisma atlet jakabaring untuk pasien positif dan ODP, PDP masih ada,” jelas Walikota Palembang ini.

Untuk dapat menggali potensi wisata H. Harnojoyo mengatakan sejak tahun 2018 telah menggencarkan paket wisata religi.

“Kami sependapat untuk dapat memaksimalkan destinasi wisata dan dapat kami jelaskan, bahwa destinasi wistaa halal diantaranya AI-Quran Akbar, Kampung A|Munawar, dan Masjid Cheng ho yang dimana destinasi tersebut mendapat penghargaan dalam ajang anugrah Pesona Indonesia sebagai kampung adat wisata halal terpopuler tahun 2018 dan 2019,” pungkasnya.

( NN/ ADV )

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait