Strategi Pengelolaan Dinamika Kamtibmas Guna Menghadapi Pesta Demokrasi Tahun 2024 

  • Whatsapp
Strategi Pengelolaan Dinamika Kamtibmas Guna Menghadapi Pesta Demokrasi Tahun 2024 

PALEMBANG, beritaLima.com|Usai menghadiri rapat paripurna DPRD Sumsel dengan agenda menyepakati Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD tahun 2024, Gubernur Sumsel H Herman Deru melanjutkan agenda kerjanya menerima kunjungan peserta didik Sespimti Polri Dikreg ke 32 dalam rangka kegiatan Praktek Kerja Dalam Negeri (PKDN) yang diterima di Rapat Gubernur Sumsel, Senin (24/07/2023).

Gubernur H.Herman Deru mengatakan dalam pengalamannya saat menjadi Bupati OKU Timur beberapa tahun lalu dimana peran pemimpin saat menjaga Harkamtibmas menjadi pertama itu adalah keteladanan.

Bacaan Lainnya

Selain itu, lanjut Herman Deru pemetaan, kesetaraan dan pemahaman terhadap kultur masyarakat juga penting terhadap Harkamtibmas.

Terkait pemilu, dia mengatakan bahwa masyarakat saat ini sudah dewasa dan paham dalam demokrasi atau pemilu.

Herman Deru mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini dan berdoa mudah- mudahan

karirnya para peserta didik Sespimti Polri Dikreg lebih baik lagi.

Sementara itu, Ketua PKDN Sespimti Polri ke 32, Brigjen Pol. Slamet Hariyadi mengatakan kegiatan PKDN rakaian dari program pendidikan Sesmpiti yang mencetak calon-calon tingkat tinggi Polri dan nasional. Sehingga peserta didik Sespimti Polri Dikreg ke 32 keseluruhan berjumlah 90 orang sedangkan khusus untuk di Sumsel 8 orang berpangkat Kombes dan Kolonel.

“Dia mengatakan kegiatan ini mengambil tema Strategi Pengelolaan Dinamika Kamtibmas Guna menghadapi Pesta Demokrasi Tahun 2024 dalam rangka Indonesia Maju”. Karena itu mereka fokus pada agendanya Pemilu, Harkamtibmas, Karhutla dan Dana Hibah.

Dia juga mengharapkan peserta didik PKDN bisa mendapakan data dan informasi pada satuan kerja penyelenggara bidang pembinaan dan operasional tingkat polda yang meliputi salah satunya bagaimana koordinasi yang dibangun dengan semua stakeholder dalam rangka mendukung tupoksi Polri dan Kementerian Lembaga terkait Pemeliharaan Harkamtibmas dan Pemilu 2024.

Selain itu, PKDN ini juga dilakukan kegiatan pendalaman Muspida inti seperti Gubernur, DPRD, Pangdam dan TNI AU/AD, Tokoh Masyarakat serta stakeholder lainnya.

( ril/Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait