Pasangam Mario Menang di Pleno Sementara Kabupaten Jayapura

  • Whatsapp

SENTANI, beritalima.com – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jayapura Mathius Awaitouw – Giri Wijayantoro peroleh suara terbanyak dalam rapat pleno perhitungan perolehan suara Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang digelar di hotel Sentani Indah semalam.

Berikut adalah perolehan sementara suara masing-masing pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Jayapura. Pasangan nomor urut 1 Yanni-Zadrak Afasadenya 4748 suara, pasangan nomor urut 2 Mathius Awaitouw-Giri Wijayantoro 24111 suara, pasangan Godlif Ohee-Frans Gina 1014 suara, pasangan Siska Yoku-…
504 suara dan pasangan Yansen Monim-Abdurrahman memperoleh
8462 suara.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Papua Adam Arisoy mengatakan, hasil perolehan tersebut belum final, pasalnya masih ada rekomendasi Bawaslu RI untuk melakukan pencemaran dibeberapa TPS.

“Rekomendasi Bawaslu RI untuk dilakukan pencermatan pada 39 TPS, sehingga hasil pleno belum final, hanya kita buatkan berita acara untuk mengamankan pleno kita ini,”kata Adam.

Selanjutnya, atas prihal rekomendasi Bawaslu RI tersebut, pencermatan akan dilakukan pada tanggal 30 Agustus di kantor KPU Provinsi Papua.

“Jadi untuk rekomendasi itu, pleno kita skors dan akan dibuka kembali pada 30 Agustus, yang akan kita gelar di kantor KPU Papa,”ucapnya.

Jalannya rapat pleno berjalan alot, dari awal digelar sekitar pukul 10.00 Wit, hingga sekitar pukul 21.00 Wit tersebut banjir interupsi. Permasalahan perhitungan suara di tingkat PPD paling banyak ditemui.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *