Pasar Roupessy Wahai Dilahap Sijago Merah, Ini Kronologisnya

  • Whatsapp

MASOHI,beritaLima.com,-Pasar Roupessy Desa Wahai kecamatan Seram utara Kabupaten Maluku tengah di lahap si jago merah,
Peristiwa tersebut terjadi jumaat, pukul 01:40 dini hari.

Wa Mindo (42) salah satu warga Wahai Kecamatan Seram Utara kepada media ini via telepon selulernya. “Sekitar Pukul 24:00 dirinya bangun bersama anaknya untuk membuat kasbi gepe dan sekitar pukul 01:00 mereka kembali ke kamar untuk melanjutkan tidurnya, namun sekitar 30 menit bu mindo terkejut bangun karena mencium bau hangus, kemudian bu Mindo keluar dan membuka pintu rumahnya lalu pada saat itu bu Mindo melihat dari rumah bagian belakang saudara Muntahar yang tidak berpenghuni kemudian bu Mindo membangunkan suaminya La Saidi untuk memberitahukan suaminya agar segera meminta bantuan pertolongan dari tetangganya untuk memadamkan api,” jelasnya.

Akibat peristiwa tersebut, sebanyak 55 kios hangus terbakar, 1 buah penginapan paparisa Manusela, 3 unit bangunan rumah semi permanen, 1 unit bangunan Ruko, 1 unit bengkel, 2 unit gudang, dan 1 unit dermaga pasar, 3 unit sepeda motor, dan 1 unit mobil kijang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian materil di perkirakan mencapai Rp. 5 M.

Kobaran api berhasil dipadamkan sekitar Pukul 06.00.Wit, secara manual dengan bantuan warga sekitar 300 orang, dengan menggunakan mesin alkon. (Sukri)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *