Ulama Situbondo Ikut Sambut Raja Salman di Istana Negara

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com – Usai Raja Salman mengunjungi gedung DPR RI, Presiden RI Joko Widodo Kembali mengelar pertemuan dengan Raja dari Arab saudi tersebut di istana merdeka, Dalam pertemuan yang berlangsung singkat sekitar sejumlah tokoh agama juga tampak hadir menyambut kedatangan Raja Salman di Istana kamis kemarin.(2/03).

Presiden Jokowi sengaja mengundang 34 orang ulama dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama (NU), Imam Masjid Istiqlal, dan lainnya. Hadir juga dua orang pimpinan MPR dan Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin. Dalam rangka mendengar masukan dari tokoh – tokoh agama.

Dari sejumlah tokoh Islam yang diundang ke Istana Presiden untuk menyambut Raja Salman, Terdapat dua nama ulama besar Situbondo yaitu KHR Kholil As’ad Samsul Arifin pengasuh Ponpes Walisongo Mimbaan Situbondo (walau tidak tampak dalam gambar) dan Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafiiyah Sukorejo, KHR Ahmad Azaim Ibrahimy. Kehadiran Ulama dari Situbondo tampak Pada sejumlah gambar pada sesi foto bersama di depan Istana Presiden serta beberapa dokumentasi lainnya.

Usai bertemu dengan Raja Salman, melalui salah seorang santrinya, KHR Ahmad Azaim Ibrahimy, menyampaikan harapan besar dengan adanya kunjungan Raja Salman supaya menjadi langkah awal untuk kemaslahatan umat Islam, diseluruh dunia.

“Semoga pertemuan ini menjadi langkah awal untuk kemaslahatan umat Islam, NKRI, dan umat manusia diseluruh dunia, dan menjadi semangat kebangkitan indonesia kedepan,”Singkat Kiai Azaim melalui salah satu seorang santri.

Dalam pertemuan itu, Raja Salman menyepakati mengembalikan kouta haji indonesia menjadi 211.000 jemaah. kemudian ditambahkan kembali oleh Raja Salman hingga menjadi 221.000 jemaah untuk tahun 2017.(JOE).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *