Warga Mangon Menolak Bangunan SMP Negeri I Sanana dijadikan Tempat Isolasi Pasien Covid-19

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com – Ratusan warga Desa Mangon, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Pagi tadi melakukan aksi demonstrasi di kantor Desa Mangon.

Aksi tersebut mereka meminta agar Kepala Desa Mangon menolak 4 oran pasien positif Virus Corona yang sementara berada digedung SMP Negeri I Sanana itu dijadikan tempat isolasi pasien Covid – 19 oleh Tim Satgus Covid-19 Kepulauan Sula

Aksi warga di kantor Desa Mangon, hingga ke lokasi tempat pasien virus Corona di SMP Negeri 1 Sanana itu sangat dekat dengan Pemukiman warga, sehingga warga di sekitarnya melakukan protes, “Namun rasionalisasi dan langkah bijak oleh Tim Gugus dapat menenangkan amarah warga.

Kapolsek Waiboga, Kecamatan Sanana, Ipda Sahlan Tubaka meminta dukungan kepada masyarakat Desa Mangon untuk memberikan dukungan agar pasien yang terinfeksi ini dapat melawan Covid – 19.

“Saudara-saudaraku, marilah kita memberikan dukungan kepada saudara kita yang kini telah dinyatakan positif corona agar mereka dapat melawan virus itu agar mereka dapat sembuh kembali”, ajak Ipda Sahlan kepada massa aksi, Sabtu (9/05/20)

Sementara itu, Juru bicara Tim Satgus Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sula, dr. Makmur Tamani bersana Sekretaris Tim Satgus, Syafrudin Sapsuha dan Ketua Harian Satgus, Hendra Irawan Umabaihi memberikan pemahaman kepada warga, “Sehingga warga dapat menerima saran dan pertimbangan yang disampaikan oleh tim satgus, warga merelakan bangunan SMP Negeri 1 Sanana ini dijadikan tempat isolasi pasien Covid – 19. [DN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait