Pastikan Vaksin Aman, Bupati Orang Yang Divaksin Pertama di Kabupaten Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemerintah Kabupaten Madiun, Jawa Timur, melaksanakan program vaksinasi Covid-19 perdana, di pendopo Ronggo Djumeno, Rabu 27 Januari 2021.

Dalam kegiatan ini, Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, menjadi orang pertama penerima vaksin ini. Tercatat, ada delapan orang penerima vaksin perdana tersebut. Termasuk dari jajaran Forkopimda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Kegiatan tersebut diawali dengan screening kesehatan dan medical check up para penerima vaksin. Usai menerima vaksin, seluruh peserta menjalani observasi selama 30 menit. Pasca observasi, seluruh penerima vaksin mengaku tidak merasakan gejala apa pun.

Setelah vaksinasi perdana ini, selanjutnya akan diikuti oleh para tenaga kesehatan yang menerima vaksin gelombang pertama.

Mulai Rabu pagi, vaksin telah didistribusikan ke rumah sakit maupun Puskesmas di seluruh Kabupaten Madiun.

Untuk vaksinasi tahap kedua akan dilakukan 14 hari setelah gelombang pertama ini. Sehinggaa kekebalan tubuh menjadi lebih baik.

“Saya berharap masyarakat tidak perlu cemas, karena vaksin ini sudah melalui tahap uji klinis oleh tenaga ahli”, ucap H. Ahmad Dawami.

Bupati juga berpesan, agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan, meskipun nantinya telah menerima vaksin. (Dibyo).

H. Ahmad Dawami (baju putih)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait