Pastikan Vaksinasi Berjalan Lancar, Bupati Karna Turun ke Lokasi

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi bersama Satgas Covid19 tinjau langsung vaksinasi massal. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Satuan Tugas (Satgas) Kabupaten Situbondo memantau vaksinasi masal Covid-19 di dua lokasi. Yaitu, Balai Desa Curah Jeru, Kecamatan Panji dan PT Panca Mitra Multi Perdana (PMMP), di Desa Landangan, Kecamatan Kapongan, Kamis (8/7/2021).

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Santri.

Bacaan Lainnya

“Kita akan terus tingkatkan jumlah vaksinasi dan sebarannya,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengungkapkan, masyarakat di dua lokasi tersebut sangat antusias mengikuti vaksinasi dosis pertama.

“Di Desa Curah Jeru hingga pukul 12.30 WIB ada 109 yang terdaftar. Sementara itu, di PT PMMP sampai selesai ada 700 orang,” ujarnya.

Dirinya berpesan, kepada masyarakat Situbondo yang sudah menerima suntikan vaksinasi Covid-19 untuk menyampaikan kepada sanak saudara, bahwa vaksin itu aman dan halal.

“Vaksinasi ini untuk meningkatkan imunitas tubuh. Jadi kita tidak mudah terserang penyakit. Termasuk Covid-19,” tegasnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan menerapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak satu sama lain, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas).

“Meskipun sudah di vaksin bukan berarti abai ke Prokes. Tetap patuhi,” pungkasnya. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait