Pasukan GAM Meusaboh se Aceh pertanyakan Kejelasan MOU Helsinki

  • Whatsapp

ACEH, Beritalima.com-Puluhan pasukan gam yang tergabung dalam pasukan GAM Meusaboh se Aceh mempertanyakan kepada pemrintah pusat kenapa MOU helsinki di khianati, buktinya hingga hari ini butir-butir nota kesepahaman antara pemerintah RI dengan GAM tak kunjung di realisasi.

Mereka meminta kepada semua pihak yang terlibat dalam perdamaian Aceh untuk menijau ulang perjanjian tersebut, sehingga butir-butir MOU segera terselesaiakan, jika butir-butir MOU tidak segera di penuhi oleh pemerintah RI, maka pihaknya tidak bisa menjamin perdamaian ini akan kekal di Aceh.

Hal tersebut di sampaikan oleh pasukan GAM meusaboh se Aceh saat berkunjung ke makam Panglima GAM Tgk Ishak Daud dan menemui ibunda alm panglima GAM di dusun Timur Blang Geulumpang Kecamatan Idi Rayeuk Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh,-13-02-2021.

beritalima.com

Sebelumnya pasukan GAM Meusaboh se Aceh bertakziah kerumah alm armiya dan melaksanakan do’a bersama di Desa Alue bu Kecamatan Perlak Barat Kabupaten Aceh Timur.

Salah satu pasukan GAM yang berada dilokasi makam panglima GAM Wilayah Aceh Timur, Ishak Daud mengatakan. butir-butir MOU ini harus segera di selesaikan jika memang para pemangku pemerintah masih ingin Aceh ini tetap damai sepanjang masa, jika tidak” Aceh ini tidak bisa menjamin perdamaian selama ini akan terus bertahan.

beritalima.com

Selanjutnya mereka menginginkan kepada seluruh petinggi GAM yang terlibat dalam MOU segera untuk bersatu dan menyelesaikan butir-butir MOU ini, begitu juga kepada seluruh pasukan GAM yang ada di Aceh serta Bangsa Aceh untuk sama-sama memperjuangkan kepentingan Nasional Aceh.(**)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait