Patriot Garuda Nusantara Gelar Mujahadah Kebangsaan

  • Whatsapp
Ketua Umum PGN Gus Iwan Cahyono
Ketua Umum Patriot Garuda Nusantara Gus Iwan Cahyono

GROBOGAN, beritalima.com | Patriot Garuda Nusantara (PGN) menggelar Mujahadah Kebangsaan di Dusun Tanjung, Desa Wedoro, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan, Jumat (19/8/2022) malam.

Ketua Umum Patriot Garuda Nusantara (PGN), Gus Iwan Cahyono, mengatakan, kegiatan ini digelar untuk mendoakan dan mengenang jasa pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia yang telah gugur.

Bacaan Lainnya

“Sebagai bentuk rasa syukur, keluarga besar Patriot Garuda Nusantara mendoakan dan mengenang pahlawan yang telah gugur,” ujarnya.

Kegiatan ini juga diikuti warga Desa Wedoro. Gus Iwan berharap agar seluruh elemen masyarakat terus menjaga persatuan dan kesatuan di momen hari Kemerdekaan RI ke-77 ini.

“Harapannya, seluruh elemen masyarakat di Indonesia harus mengutamakan persatuan. Hal ini penting, untuk menjaga negara kesatuan republik Indonesia,” tuturnya.

Di sisi lain Gus Iwan mengatakan pentingnya peran pemuda dalam menjaga persatuan. “Para pemuda dengan bimbingan guru bangsa maupun tokoh, kyai, ulama dan lainnya menjaga dan memupuk persatuan. Jangan sampai pemuda terkontaminasi hal-hal yang tidak baik seperti radikal, politik kotor dan lainnya,” kata Gus Iwan.

Dikemukakan, Patriot Garuda Nusantara bersama Nahdatul Ulama, dan Banser menggelar Majelis Dzikir dan Sholawat Rotibul Haddad dalam rangka Khoul dan HUT Kemerdekaan RI ke 77 yang digelar di kawasan Klipang Semarang, Kamis (18/8/2022).

Majelis dihadiri para habaib dan ulama, di antaranya KH Gus Nuril Arifin, KH Bajuri Pasuruan (Mbah Yai Bajuri) Gus Faris selaku Sekjen Patriot Garuda Nusantara, Kyai Jaelani Fadlan, Gus Muhammad Alfan, Gus Khorasun Syihab, dan KH Tobrani Syihab, putra kyai besar Pejuang 45 KH Syeih Gozali Syihab yang juga pengasuh Pondok Pesantren Nurul Chusna Wonosobo. (Gan)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait