Desa Kendalbulur, Raih Dua Piala Bergengsi di Tingkat Provinsi Jawa Timur

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Menakjubkan, kata yang pantas diberikan kepada Desa Kendalbulur, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung. Pasalnya, Kendalbulur bisa menyabet gelar bergengsi tingkat Provinsi Jawa Timur.

Dua gelar tersebut yaitu, juara 1 lomba Desa tingkat Provinsi dan juara 2 lomba video kreatif usaha ekonomi perdesaan.

Suatu kebanggaan dan bawa nama harum Kabupaten Tulungagung di tingkat Provinsi, Desa Kendalbulur pulang membawa 2 piala dan tropi.

Anang Mustofa Kepala Desa Kendalbulur membenarkan hal tersebut, Desanya telah terpilih dan mendapatkan 2 piala sekaligus. Jum’at,(19/08/2022).

“Alhamdulilah Kerja keras lembaga desa bersama masyarakat desa selama 3 bulan, mendapat apresiasi juara 1 lomba desa tingkat propinsi. Ini merupakan kado istimewa di peringatan HUT RI ke 77 buat warga Kendalbulur, mengingat, bukan hanya lomba desa, kita juga meraih juara 2 lomba video kreatif usaha ekonomi perdesaan,” ucap Anang.

Menurutnya, dalam lomba desa ini, di nilai bagaimana tata kelola Pemerintahan Desa, mulai dari tertib administrasi dan hasil kinerjanya selama 2 tahun kebelakang.

Selain itu, kinerja lembaga desa lainnya seperti lembaga adat desa ( LAD), BUMDes, LPM, PKK, karang taruna, Linmas, bahkan pokmas perikanan, pertanian maupun peternakan juga mendapat penilaian.

“Dari semua bidang yang kami sertakan dalam lomba akan mendapat nilai, dan itu menjadi pendukung kita untuk menjadi juara,” tambahnya.

Sementara itu, paparnya, dalam video kreatif usaha ekonomi pedesaan melibatkan pemuda desa dalam membuat video yang mengangkat potensi UMKM desa.

“Kita gandeng semua pemuda Desa yang mempunyai kompeten di bidang tersebut, membuat video kreatif mengangkat potensi UMKM Desa asli Kendalbulur,” terang Kades.

Kades berharap, penghargaan yang sudah diraih menjadi modal lomba di tingkat nasional.

“Harapan kami, dengan penghargaan ini bisa menjadi modal desa kendalbulur dalam lomba desa selanjutnya tingkat nasional mewakili Provinsi Jatim,” jelas Kades

Lanjutnya, memotivasi semua lembaga desa yang ada untuk lebih baik dalam menjalankan organisasinya masing masing.

“Memotivasi semua lembaga untuk lebih baik dalam organisasinya masing-masing, Sehingga, outputnya nanti akan bermanfaat dalam pemberdayaan masyarakat Desa Kendalbulur,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait