Patuhi Anjuran Pemerintah, Bupati Karna Minta Masyarakat dan ASN Tak Mudik Lebaran

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com – Menyusul adanya larangan mudik oleh Pemerintah. Bupati Situbondo Karna Suswandi akan mengeluarkan surat edaran larangan mudik untuk ASN.

Di lain sisi, melalui safari ramadhan 1442 Hijriah ini pihaknya juga menyampaikan agar masyarakat merayakan Idul Fitri sesederhana mungkin.

Salah satunya tidak bersilaturahmi secara langsung dengan saudara yang jauh (luar kota, red). Ini untuk mencegah penularan Covid-19.

“Di samping kita akan menyiapkan pos pantau. Tentu secara masif kepada kepala desa, kasun-kasun yang ada di Pedesaan untuk memantau warganya agar tak keluar dari wilayah Situbondo,” ungkapnya.

Ditanya perihal sanksi bagi ASN yang nekat mudik, kata Bung Karna, pihaknya akan menyesuaikan aturan yang lebih tinggi.

“Jika memang ada sanksi yang harus diterapkan, ya kita akan terapkan,” tuturnya.

Untuk informasi, Pemerintah Daerah Situbondo setiap hari selama ramadan berkeliling ke seluruh desa dan kelurahan dalam program Ramadhan bersama Rakyat.

Hingga saat ini sudah ada sekitar 40an lebih desa yang sudah didatangi. Selain membagikan paket sembako, dan uang tunai. Bupati dan Wakil Bupati Situbondo juga menyampaikan sejumlah program pemerintah, serta himbauan-himbauan pada masyarakat.(*/Roi/Ch)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait