Paus Bungkuk Sepanjang 10 Meter Terdampar di Perairan Jangkar Situbondo

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Warga pesisir Jangkar Situbondo bekerja dengan Polair Polres Situbondo dan TNI. melakukan pemyelamata dramtis terhadap anak Paus Bungkuk sepanjang kurang lebih 10 meter yang terdampar sekitar satu mil dari bibir pantai Jangkar. Jumat (02/03).

Warga Pesisir jangkar mengatakan paus bungkuk tersebut ditemukan oleh warga yang akan melaut pada pagi hari. diduga anak paus bungkuk tersebut terdampar saat mencari makanan dan terjebak oleh air surut.

“Warga nelayan sejak pagi mencoba melakukan proses evakuasi dengan menggiring ikan tersebut ke perairan yang lebih dalam namun tidak berhasil. semoga dengan bantuan Pak Polisi laut, Tentara dan unsur lain. ikan raksasa ini bisa cepat kembali ke lautan dalam,” Ucap Buridin kepada Beritalima.com.

Kasatpolair Polres Situbondo AKP Lukman Hadi yang turun langsung kelokasi saat proses evakuasi mengatakan, proses evakuasi saat ini mengalami kendala karena air laut sedang surut. Pihaknya juga sudah meminta bantuan dari berbagai pihak mengingat paus bungkuk salah satu je is ikan yang dilindungi.

“Petugas dilapangan bersama warga dan unsur lain masih terus berupaya melakukan evakuasi paus Bungkuk dengan ukuran sekitar 10 meter. sekaligus kami juga akan menyelidiki penyebab terdamparnya ikan yang sudah hampir punah ini,”Tukasnya dalam sambungan seluler.

Sementara dipinggir pantai ratusan orang juga berbondong – bondong menyaksikan penyelamatan ikan raksasa tersebut termasuk warga luar jangkar. sebagian warga penasaran dengan bentuk maupun ukuran dari ikan terdampar yang secara cepat menyebar melalui media sosial

“Kami penasaran setelah membaca dibwrbagai media sosial, katanya ada ikan sebesar Bus terdampar dalam kondisi masih hidup,” Kata Akhlis warga asal Wonorejo Banyuputih.

Bahkan sebagian warga nelayan Jangkar menyewakan perahu mereka untuk ditumpangi bagi warga yang penasaran dan ingin melihat secara dekat ikan paus Bungkuk yang rata – rata memiliki ukuran raksasa,”Mumpung tangkapan ikan lagi sepi, saya sewakan saja dengan tarif Rp 5 ribu tiap orang. jenis ikan ini tidak membahayakan bahkan oleh masyarakat nelayan ikan paus ini cenderung bersahabat bagia manusia,”Jelas pemilik perahu terhadap warga yang naik perahu.
(joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *