Pawai Budaya Apeksi XV, Kota Madiun Mendapat Tepuk Tangan Dari Penonton

  • Whatsapp

PADANG, beritalima.com- Rangkaian acara Rakernas Apeksi di Kota Padang, Sumatera Barat, ditutup dengan pawai budaya yang indah, Selasa 9 Agusttus 2022.

Kota Madiun, Jawa Timur, sebagai salah satu anggota, turut memeriahkan event yang digelar di Pantai Padang itu dengan menghadirkan Pendekar dan bluder.

Menempati urutan ke-11, kontingen Kota Madiun menampilkan atraksi silat khas Kota Pendekar. Ada 10 pendekar yang unjuk kebolehan di hadapan tamu kehormatan Rakernas Apeksi 2022.

Sembari menampilkan atraksi, rombongan membagikan bluder kepada penonton di sekitar lokasi acara. Disusul rombongan pejabat dari Pemkot Madiun

Atraksi yang telah dipersiapkan dengan matang inipun tak ayal mengundang decak kagum pada penonton. Mereka tampak bersorak dan memberikan tepuk tangan terhadap penampilan Kota Madiun.

Hal inipun menjadi atensi tersendiri bagi Walikota Madiun, H. Maidi. Menurutnya, persiapan menyambut Apeksi telah dilakukan dengan matang sejak jauh-jauh hari.

“Kita ke Kota Padang membawa nama kota. Maka harus tampilkan yang terbaik. Supaya bisa dikenang,” tutur H. Maidi.

Menurutnya, ada banyak hal yang didapat dari Apeksi 2022. Tak sedikit pula ilmu yang telah dibagikan Kota Madiun untuk daerah-daerah lain di Indonesia.

“Harapannya melalui kegiatan ini, sinergi antar kota-kota di Indonesia bisa semakin kuat,” tandasnya. (madiuntoday/Kmf Kota Madiun/editor Dibyo).

H. Maidi (nomor 2 dari kiri) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait