PBM Rayakan Hari Pattimura di Jawa Tengah

  • Whatsapp

AMBON,beritaLima.com-Persatuan Basudara Maluku (PBM) di Jawa Tengah siap merayakan hari Patimura yang jatuh pada Jumat 20 Mei 2016 mendatang. Kegiatan tersebut direncanakan akan digelar digedung Damberwarsito Jawa Tengah.
Kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan PBM itu, bakal di hadiri oleh Anggota DPD RI Nono Sampono, Gubernur Maluku Said Assagaf,
Walikota Ambon Ricard Louhenapessy, Ketua DPRD Provinsi Maluku Edwin Adrian Huwae, Ketua DPRD Kota Ambon James Maatita dan beberapa pejabat di Jawa Tengah.
Ketua umum PBM, Lusia Sintia Siahaya de Fretes kepada wartawan sabtu (06/5/2016)  di Ambon mengatakan, untuk meramaikan kegiatan tersebut ada beberapa kegitan yang digelar pada Minggu 15 Mei pecan depan.
“Sementara dimalam puncak acara, ada agenda serimonial yakni Bakar Obor, Cakalele (tarian adat), Makan Patita, dan Malam Badonci,”katanya.
Dia berharap, seluruh masyarakat Maluku yang ada di Jawa Tangah maupun yang ada di indonesia lebih khususnya Maluku untuk menghening sejenak melihat kembali perjungan Kapitan Pattimura. (Lucky Mukaddar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *