beritalima.com

PC NU Kota Langsa Gelar Pelantikan Pengurus

  • Whatsapp

LANGSA-ACEH, Beritalima.com| Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU)  Kota Langsa periode  2020-2025 gelar pelantikan pengurus  aula hotel Harmoni, Sabtu (08/08/2020).

Pengurus PC NU Kota Langsa yang dilantik terdiri dari Ketua Tgk Jarimin Hasyim, Sekretaris Tgk Dr. Ismail Fahmi
Arrauf NST. MA dan Bendahara Tgk Muhammad, S.Sos.I

Dalam pelantikan tersebut, pengurus PC NU Langsa di baiat atau di ambil sumpahnya oleh sekretris umum PWNU, H Asnawi.

“Pelantikan ini dilaksanakan oleh mematuhi protokol kesehatan, dan usai pelantikan dilaksakan musyawarah kerja PC NU Kota Langsa”, kata ketua Panitia Dr. Ismail Fahmi Arrauf, MA.

Kemudian, pelantikan dihadiri oleh seluruh pengurus NU di tingkat kota Langsa dan juga oleh organisasi badan otonom NU yakni GP Ansor, IPPNU, IPPNU, Fatayat dan Muslimat NU.

Selain itu, instansi Pemerintahan juga hadir yakni, Dinas Dikjar, MPU, Kementrian Agama, Wakil Rektor IAIN Langsa, Majelis Adat Aceh,perwakilan polres dan Kodim Aceh Timur.

Sementara itu, Wakil Walikota Langsa, Marzuki Hamid, dalam sambutannya menyampaikan, keberadaan NU di Langsa Insya Allah memberikan kedamaian. 

“Pengurus NU Langsa yang baru dapat terus bersama dengan pemerintah kota Langsa dan pihak terkait lainnya untuk kemajuan dan kesejahteraan warga Langsa”, harapnya.

Dalam sambutan, Wakil Ketua PWNU,  Iskandar Zulkarnaen, berpesan  agar pengurus NU Langsa yang baru fokus mengurusi NU saja, jangan mengurusi yang lain. Sebab,  warga NU itu besar, banyak, perlu perhatian khusus untuk mengurusinya.

“Pelantikan ini merupakan siklus pergantian pengurus sebagai sebuah kebutuhan organisasi. Setelah pergantian kepengurusan,  program kerja dari pengurusan PCNU Langsa ditunggu demi membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat Kota Langsa, ” jelasnya.

Dikatakanya, NU merupakan warisan dari pendiri-pendirinya. Salah satu warisan NU berperan penting dalam upaya memerdekakan Republik Indonesia.

“Kepengurusan PC NU Langsa yang baru saja di lantik agar menjadi pewaris NU untuk kepentingan masyarakat dan organisasi”, imbuhnya. (DN). 

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait