PDAM Surya Sembada Berkolaborasi dengan ITS, Ciptakan Air Kemasan HERO

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
PDAM Surya Sembada kota Surabaya melakukan terobosan dengan menciptakan air dalam kemasan berlebel Hero.

Air siap minum tersebut dikemas dalam botol 330 ml dan kemasan galon 20 liter. Kedua produk air minum tersebut berkolaborasi dengan ITS, baik dalam produksi maupun distribusi.

Seperti yang dijelaskan oleh Direktur Utama PDAM Surya Sembada Arief Wisnu Cahyono, bahwa air kemasan tersebut sudah berstandar SNI dan sudah lulus uji BPOM.

“Alhamdulillah, air kemasan ini sudah siap diedarkan. Saat ini memang masih terbatas untuk konsumsi internal PDAM dan Pemkot Surabaya. Tidak menutup kemungkinan, jika nantinya bisa berkembang kami juga akan meningkatkan kapasitas produksi air HERO ini,” terang Arief.

Arief mengakui saat ini kapasitas produksi air kemasan HERO ini dalam sehari masih berkisar 100 dus.

“Tapi yang dikemas dalam galon, per detik bisa menampung 100-150 galon. Bisa lebih jika memang permintaan air galon ini semakin banyak dan distribusinya juga lancar,” sambungnya.

Lebih lanjut Arief menuturkan, jika harga air kemasan 330 ml ini harganya sesuai harga pasaran, yakni Rp 33.000,- per dus isi 24 botol.

“Saat ini kita sosialisasikan dulu ke UKM-UKM binaan Pemkot Surabaya dan dinas-dinas di lingkungan Pemkot sendiri. Setidaknya, ada PAD tambahan bagi PDAM dan juga mengurangi belanja langsung dari dinas-dinas di lingkungan Pemkot dan PDAM. Harapan kita bahwa air HERO ini bisa diterima masyarakat, bisa menjadi konsumsi yang sehat untuk masyarakat. Bahan dasar air HERO ini berasal dari Umbulan Pasuruan. Dijamin bersih, sehat dan berkhasiat untuk kesehatan masyarakat warga kota Surabaya dan sekitarnya,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait