Peduli Covid-19, KKSS Malteng Bagi Sembako Dan Masker

  • Whatsapp

Masohi, BeritaLima.Com | Ditengah situasi wabah Pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 yang melanda Indonesia dan hampir sebagian belahan dunia, termasuk Kabupaten Maluku Tengah (Malteng). Berdampak pada ekonomi masyarakat akibat kebijakan pemerintah untuk masyarakat tetap tinggal dan jangan keluar rumah. Membuat organisasi paguyuban Kerukunan Keluarga Sulaw7,si Selatan (KKSS) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), peduli terhadap wabah pandmi Covid-19, dengan membagi-bagi paket sembako kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19, dan membagi masker.
Pembagian sambako di pusatkan di Sekretariat KKSS Malteng Jalan Jeruk RT 05 Kelurahan Ampera Kecamatan Kota Masohi, sementara pembagian masker di depan terminal binaya Masohi, Kamis, (23/4/20.). Paket sembako yang dibagikan sebanyak 142 paket, masker 310 lembar, masing-masing masker kain sebanyak 160 lembar dan masker kesehatan surgical mask sebanyak 150 lembar.

“Pemberian paket sembako sebagai kepedulian KKSS Malteng terhadap masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 yang ada di Kota Masohi.Sementara masker yang diberikan sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat untuk tetap ikuti himbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Malteng. Meski yang diberikan kecil jumlahnya namun sudah menjadi tanggung jawab kita sebagai warga Malteng untuk turut membantu pemerintah meringankan beban masyarakat dan mencegah penyebaran wabah Covid-19 yang sangat menghantui dan mematikan masyarakat.” Tegas Ketua KKSS Malteng Ilyas Beddu, S.Ag, didampingi pengurus kepada wartawan diselah-selah kegiatan berlangsung.

Suksesnya kegiatan ini kata dia, tidak terlepas dari dukungan pengurus dan warga Sulawesi Selatan yang ada di Masohi, dalam memberikan bantuan baik materi maupun tenaga. Selain itu, sudah menjadi kewajiban bagi kita semua untuk saling berbagi dan membantu sesama dalam menghadapi Covid-19.

“Bertepatan malam pertama ramdhan 1441 Hijria, kita dapat berbagi dengan sesama, sedikit dapat membantu memenuhi kebutuhan. Dan kita berdoa semua agar di ramadhan ini, kita diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaab, semoga wabah Covid-19 dapat segera berahkhir sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa, ” harapnya.
Sementara itu Arman, pengemudi ojek salah satu penerima bantuan sangat mengapresiasi kepedulian KKSS Malteng tehadap warga yang terdampak Covid-19. Karena kegiatan ini sangat membantu masyarakat disaat kondisi ekonomi yang samakin sulit.

“Disaat wabah Covid-19, katong semakin sulit mendapat penumpang, pendapatan sangat menurun. Kalo KKSS dong bagi ban.tuan bagini, biar sadiki tapi sangat membantu katong apalagi kasi masker, bisa katong pake mencegah Covid-19. Terimakasih KKSS Malteng, semoga ada peguyuban dan organisasi lain yang bisa berbagi deng katong atau Pemerintah Malteng segera kasi bantuan meringankan beban ekonomi ini, ” ucap Arman dengan logat Ambonnya. (MT01 )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait