Peduli Sosial, Komunitas SDG Galang Donasi Korban Erupsi Semeru

  • Whatsapp
Vendhajung salah satu penyanyi dangdut yang ikut aksi penggalangan donasi untuk korban letusan Gunung Semeru di Bundaran GKB.(Moh Khoiron)

GRESIK,beritalima.com-Aksi galang donasi korban erupsi Semeru terus dilakukan oleh sejumlah Komunitas atau Lembaga di Kabupaten Gresik. Kali Ini puluhan artis penyanyi dangdut yang tergabung dalam SDG (Sedulur Dangdut Gresik).

Komunitas tersebut melakukan aksi serupa di Bundaran GKB, Kecamatan Kebomas, pada Rabu (22/12/2021) dan dipimpin langsung oleh Ketua SDG yang juga pengusaha H. Sueb Abdullah.

Aksi donasi tersebut mendapatkan animo besar dari masyarakat pengguna jalan. Mereka dengan sukarela memberikan donasinya.

Sueb Abdullah menyatakan, kegiatan ini sudah dilakukan selama tiga hari ditiga titik lokasi yang berbeda. Yakni di Kecamatan Menganti, Di Kecamatan Cerme dan kali ini yang terakhir di Kecamatan Kota Gresik.

“Saat aksi sosial di Morowudi (Kecamatan Cerme red-) SDG mendapatkan Rp 16 juta. Langsung kami serahkan ke Dinsos,” kata Sueb.

Hasil dari donasi tersebut, lanjut H Sueb akan disalurkan kepada korban melalui Dinas Sosial (Dinsos) Gresik.

“Hasil donasi masyarakat itu kita serahkan semua ke Dinsos. Nantinya Dinsos yang menyerahkan kepada korban di Lumajang,” sambungnya.

Sueb mengungkapkan, bahwa penggalangan donasi untuk korban Semeru merupakan kebanggan tersendiri. Sebab, sebagai tokoh di Gresik, bisa berbuat membantu saudara-sudara, masyarakat di Lumajang yang tertimpa musibah.

“Suatu kebanggaan sebagai tokoh Gresik masih peduli dengan saudara-saudara kita di Lumajang yang tertimpa musibah,” jelasnya.

Ia berharap bantuan bermanfaat. Aksinya bisa mengetuk masyarakat lain untuk turut berbuat membantu korban letusan Gunung Semeru.

“Mudah-mudahan aksi penggalangan donasi yang dilakukan SDG untuk korban Semeru bisa ditiru masyarakat lain untuk bisa sama-sama meringankan beban korban,” pungkasnya.

Sementara itu, Vendhajung salah satu penyanyi dangdut yang ikut aksi penggalangan donasi untuk korban letusan Gunung Semeru mengungkapkan sudah biasa ikut kegiatan sosial.

Ia mengaku bangga bisa ikut kegiatan sosial. Ia juga mengaku sebelumnya beberapa kali bergabung dalam aksi sosial. Seperti pernah ikut penggalangan donasi untuk korban bencana di Palu.

“Alhamdulillah, saya bisa turut membantu saudara-saudara kami yang membutuhkan, pungkasnya. (Moh Khoiron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait