Peduli Usaha Kecil, BRI Prambon Gelar Bazar Murah

  • Whatsapp

SIDOARO, beritalima.com | BRI unit Prambon gelar Pasar Ramadhan Simpedes yang diikuti oleh kelompok binaan usaha kecil dan menengah (UKM) bertempat di Balai Desa Pejangkungan Kecamatan Prambon Sidoarjo yang berlangsung pada tanggal 22 – 24 April 2022.

Pasar Ramadhan Simpedes BRI ini bertujuan untuk lebih mendekatkan peran BRI dalam rangka membantu masyarakat dan pelaku usaha kecil bertemu dalam satu ekosistem bisnis yang saling menguntungkan dengan harga harga yang terjangkau oleh masyarakat kecil. Selain itu pihak BRI juga memberikan kemudahan bertransaksi kepada masyarakat dengan pembayaran non tunai (Cashless) dimana setiap transaksi berapapun nilainya pihak pembeli dengan hanya menempelkan telepon selulernya pada barcode yang tersedia di setiap stan bazar sudah bisa melakuan transaksi, dengan syarat handphone pembeli sudah ada aplikasi BRImo .

Seperti yang disampaikan Arif Wahyudiyono selaku Kepala Unit BRI Kecamatan Prambon pada awak media menyatakan BRI akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat bukan hanya sebagai penerima dan penyalur dana pihak ke 3, tapi juga menunjukkan kepedulian BRI dalam rangka mendukung program pemerintah untuk ikut memulihkan dan membangkitkan perekonomian bangsa Indonesia.

“ Kegiatan pasar Ramadhan khususnya di desa Pejangkungan ini adalah salah satu bentuk kepedulian BRI Prambon untuk selalu hadir ditengah kesulitan masyarakat agar secara ekonomi mampu bangkit dengan menawarkan harga harga produk yang terjangkau dan murah,”jelas Arif.

Banker muda ini juga menambahkan agar kegiatan ini bisa berkesinambugan dan menjadi percontohan atau pilot project untuk desa desa lainnya.

“ BRI mempunyai kelompok binaan pelaku pelaku usaha kecil di Prambon, selain lebih mengenalkan produk UKM pada masyarakat desa, event ini juga menjadi ajang promosi mereka untuk lebih dikenal dengan memberikan penawaran harga yang lebih murah, peluang ini bisa dimanfaakan oleh pemerintah desa untuk meningkatan dan mengembangkan perekonomian di desa,” tambahnya.

Pantauan awak media, event BRI ini memang disambut antusias oleh masyarakat pejangkungan, terbukti selain stand stand UKM binaan BRI di balai desa yang terdiri berbagai macam usaha seperti produk kuliner,sembako,mebel, baju dll. Selain itu banyak juga bermunculan stand stand dadakan atau temporer diluar balai desa yang didirikan oleh masyarakat sekitar, ditambah lagi pada hari minggu, 24/04/2022 merupakan hari terakhir digelarnya Pasar Ramadhan BRI yang dimeriahkan band akustik membuat semarak kegiatan pasar ramadhan di desa Pejangkungan.
Pihak media sempat menemui dan meminta tanggapan ke beberapa pemilik stand di Pasar Ramadhan Simpedes salah satunya Verawati penjual ayam geprek warga Desa Temu Kecamatan Prambon.

“ Alhamdulillah, jualan ayam geprek disini laku keras mas, harapan saya BRI bisa lebih sering menggelar acara seperti ini selain membantu usaha saya, siapa tahu saya dapat dipermudah mendapatkan permodalan dari BRI,”imbuhnya sambil tersenyum.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait