Pejabat Pemkot Madiun Dipastikan Takkan Menggelar Open House

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pejabat di jajaran Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, dipastikan tidak menggelar open house atau halal bihalal dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 Masehi. Baik itu walikota, wakil walikota, Sekda, eselon II dan lainnya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Madiun, Subakri, kepada puluhan wartawan mitra Pemkot, di gedung GCIO, Rabu 5 Mei 2021, siang.

Hal ini menindaklanjuti surat edaran (SE) Menteri Dalam Negeri tentang Pelarangan Kegiatan Buka Puasa Bersama Pada Bulan Ramadhan dan Kegiatan Open House/Halal Bihalal Pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H, yang ditujukan kepada gubernur, bupati dan walikota, tertanggal 4 Mei 2021.

Dalam SE tersebut, Menteri Dalam Negeri meminta kepada pejabat di daerah untuk tidak melakukan open house/halal bihalal.

“Mari kita senantiasa mendukukung program pemerintah agar pandemi Covid-19 segera lenyap dari NKRI, khususnya,” pesan Subakri.

Ia kembali berpesan, agar selalu menerapkan 5M. Yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Hadir dalam pertemuan ini, diantaranya Kabid Pengelolaan Informasi Komunikasi Publik (IKP) Dinas Kominfo, R. Juvita Rosa, dan Kasi Pengelolaan Komunikasi Publik Bidang Pengelolaan IKP Dinas Kominfo, Lely Dharma Indriyani. (Dibyo).

Subakri (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait