Pelajar Bolos, Dirazia Satpol. PP Torut

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-www.beritalima.com-Kembali Pol.PP Kabupaten Toraja Utara melakukan razia anak pelajar yang berkeliaran pada jam sekolah berlangsung.Razia ini dimaksud,untuk mencegah adanya siswa yang bolos.

Dari razia tersebut sedikitnya 5 siswa terjaring razia yang digelar Sat.Pol PP belum lama ini.Diketahui 3 pelajar dari sekolah SMK dan 2 pelajar lagi sekolah SMP.

Dari keterangan salah seorang anggota Pol.PP,saat memberikan keterangan persnya,Rabu (1/2),pemicu siswa itu bolos dari hasutan teman mereka untuk ketempat playstation sehingga pelajar tersebut terpengaruh dan mengabaikan tugas belajarnya lebih memilih main playstation hingga menyebabkan terlambat ke sekolah.

Berbeda dari hasil razia di tempat sekolah salah satu SMK di Rantepao,siswa itu bolos sengaja melompat pagar sekolah.”Saya tidak habis pikir,orang tua mereka berharap belajar dengan baik,eh,malah mereka bolos,”jelas salah satu anggota Pol.PP,saat memberikan keterangan pers,minta pada awak media ini tidak perlu namanya di ekspos.

Sementara Kepala Satpol.PP Kabupaten Toraja Utara,Aris Pakilaran,adanya sejumlah pelajar terjaring saat razia itu berlangsung,kata Aris,ini harus sikapi bersama adanya sejumlah pelajar bolos hal itu terindikasi lemahnya pengawasan yang dilakukan oleh sekolah tersebut.

“Perlunya, adanya perhatian terpadu guna lebih memperketat aturan diperlakukan oleh sekolah sehingga pelajar bolos dan lambat sekolah mestinya tidak perlu terjadi ini menyangkut upaya sekolah untuk menciptakan mutu dan kwalitas sekolah”,ujar Aris.(Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *