Pelajar SD 12 Juli Ingin Jadi Petani Modern

  • Whatsapp
Foto : Para pelajar SDN 12 Juli di Bevak Kecamatan Juli,Bireuen tengah mengolah tanah menanami sayur mayur. (Kiriman Mustafa Amin )

Bireuen,Beritalima – Para pelajar Sekolah Dasar ( SD) Negeri 12 Juli yang berlokasi di Bevak Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen banyak yang ingin jadi petani modern.
Kepala Bidang Pembina Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga ( Disdikpora) Bireuen, Drs Mustafa Amin ketika berkunjung untuk memotoring ke SD 12 tersebut merasa terpana sekaligus terharu melihat para pelajar SD 12 Juli dibimbing para gurunya tengah mengolah lahan untuk tanam tanaman sayur mayur.
Menurut Mustafa mereka bukan hanya bermaksud memetik sayur-sayuran tetapi memetik pengetahuan dan pengalaman.
“ Anak anak disini ingin jadi petani modern yg produksi dan sejahtera. Dan ini terbukti mereka setelah membaca buku terkait masalah pertanian melakukan praktek di lahan,” Sebut Drs Mustafa dengan rada haru.
Disebutkan Mustafa, mereka Anak anak dipelosok Kecamatan Juli itu gemar membaca apalagi buku buku tekhnologi Pertanian.
“ Alhamdulillah kita doakan di antara anak-anak dari SDN 12 Bevak Juli itu nantinya ada yang ahli di bidang pertanian sekaligus pakar perftanian yang mampu memajukan daerahnya.” Harap Drs Mustafa Amin. ( Suherman Amin)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *