Pelaksanaan OSN SMA Kabupaten Bireuen

  • Whatsapp

Foto : Prosesi Pembukaan OSN SMA 2018 ( HAMDANI)

BIREUEN, ACEH,Beritalima.com – Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2018 resmi di buka Korwas kabupaten Bireuen Drs Zainufdin, M. Pd di SMA Negeri 2 Bireuen Rabu 28 Februari 2018 dihadiri kepala sekolah SMA se- Kabupaten Bireuen.

Drs, Zainuddin,M.Pd, dalam sambutannya menekankan agar pelaksanaan OSN ini betul terlaksana dengan penuh kejujuran agar siswa yang memperoleh juara di tingkat kabupaten nantinya mewakili Kabupaten Bireuen ke tingkat Propinsi Aceh memperoleh hasil yang dapat mengharumkan Kabupaten Bireuen di tingkat Propinsi bahkan dapat mewakili Aceh ke Nasional.

“ Kita berharap agar di antara puluhan peserta yang mengikuti kompetisi ini bisa lahir karakter-karakter pemimpin negeri yang berjiwa Scientist (ilmuwan).” Harapnya.

Ia berharap, lewat OSN para siswa mampu untuk berkompetisi secara jujur sebagai pembelajaran di kemudian hari sehingga kegiatan OSN bisa menjadi barometer pembangunan pendidikan nasional. imbuhnya.

“Integritas, kejujuran dalam OSN harus dijunjung tinggi sebab kita harus menjaga kemurnian, otensitas, kejujuran.” Harap Zainuddin seraya menyebutkan bahwa identitas harus menjadi kunci integritas.

Ketua panitia pelaksana Renaldi,S,Sos, sebelumnya melaporkan, pelaksanaan OSN merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan dengan kejujuran, sehingga dapat menghasilkan juara yang handal nantinya.

Tujuan pelaksanaan kata Renaldi, dalam rangka pembinaan dan pengembangan bakat, minat dan prestasi siswa sekolah dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. (HAM)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *