Pelantikan PAW Partai Golkar Berlangsung

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-beritalima.com-Melalui proses yang cukup panjang Pergantian Antar Waktu (PAW),yang dipastikan berlangsung hari ini, Jumat (2/9) bertempat di Gedung DPRD Toraja Utara.

PAW antara Suarti Parrung,ST dengan Marthen Tonapa,akrab disapa Pong Sobon,percaturan politik dua politisi dari Partai yang berlambang pohon Beringin rimbun dengan diidentikkan warna kuning, partai Golongan Karya,adanya PAW kini pertarungan politik mereka berakhir sudah.

Kendati sempat diwarnai “perang dingin” kedua kubu politisi tersebut pada akhirnya setelah adanya keputusan partai,Marthen Tonapa didelegasikan oleh partai untuk menggantikan Suarti Parrung.

Sehari sebelum pelantikan itu berlangsung, lantas apa tanggapan Marthen Tonapa,secara arif tokoh masyarakat Sesean ini,menanggapi perjalanan panjangnya untuk menuju,”kursi panas” dalam percaturan politiknya kalah menang hal yang biasa.

“Kami mengucap syukur, kalau pada akhirnya kami di lantik,tak terlepas dari peran serta rekan-rekan yang ikut serta mempermudah proses PAW kami,”ungkap Marthen Tonapa di gedung DPRD Toraja Utara.

Dia kembali menjelaskan,dengan adanya PAW ini,pihaknya berharap tidak ada lagi “dendam politik” sebagai politisi pertarungan dalam meraih posisi yang diinginkan hal itu sah-sah saja terjadi.

“Mari kita bergandengan tangan membangun Toraja Utara sesuai tanggung jawab kita masing-masing.Kami sebagai legislasi mampu berperan selaku pengawas guna mengawasi jalannya pembangunan Toraja Utara,”ungkapnya.

Sambung dia kembali,jika kita menyadari peran kita Masing-Masing guna menjadikan Toraja Utara sebagai Daerah yang unggul dalam berbagai hal,pihaknya yakin Toraja akan disejajarkan dengan daerah lain.”Walaupun Kabupaten Toraja Utara baru berusia 8 tahun,dan saya yakin daerah ini akan diperhitungkan dengan Kabupaten lainnya di Sul-Sel,”jelasnya.

Dengan PAW ini perhelatan politik harus di sudahi,yang paling penting bagai mana upaya Eksekutif dan Legislatif mampu membawa peran mereka sesuai dengan tupoksi nya masing-masing,saat ini kita hilangkan perselisihan dan mari kita bergotong-royong maju kan Toraja Utara,”kunci Tonapa.(Gede Siwa)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *