Pelatihan Penata Usaha Keuangan di Desa Gunung Meraksa

  • Whatsapp

Ogan Komering Ulu, beritalimacom— Untuk mewujudkan pemerintahan desa yang efisien, dalam mengoptimalkan pelayanan masyarakat dan mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pelatihan untuk meningkatkan kapasitas perangkat desa pada Sabtu (24/12).

Pemerintahan desa Gunung Meraksa Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengadakan pelatihan penata usaha keuangan desa, bertempat di kantor desa Gunung Meraksa pelatihan itu dihadiri perangkat desa, BPD, Kadus, dan RT dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang.

Diacara pelatihan penata usaha keuangan desa menghadirkan nara sumber dari Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten OKU , pada acara tersebut ikut hadir Pendamping Desa (PD) dari Kecamatan Lubuk Batang yang mengisi materi.

Sementara kepala desa Gunung Meraksa Dahlan, mengatakan pelaksanaan kegiatan pelatihan penata usaha keuangan desa itu bertujuan supaya dapat menambah pengetahuan bagi perangkat desa.

“Diharapkan pelatihan tersebut dapat bermanfaat yang nantinya bisa diterapkan dimasyarakat, dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan desa,” jelas Dahlan.

Dahlan menambahkan supaya peserta dapat mengikuti pelatihan tersebut dengan sungguh-sungguh. “Supaya nanti ilmu pengetahuan yang didapat bisa diterapkan dimasyarakat,” katanya.

(Ariyan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *