Pelayanan Publik di Lokasi Gotong Royong Menjadi Primadona Baru Bagi Masyarakat

  • Whatsapp

Palembang, beritaLima – Gagasan Walikota Palembang H. Harnojoyo untuk membuka layanan publik di lokasi gotong royong pada saat gotong royong berlangsung terbukti mendapat reaksi positif dari masyakarat. Layanan publik yang dimaksud diantaranya pelayanan perekaman e-KTP, pembuatan akte kelahiran, pelayanan perizinan, layanan PBB, serta layanan kesehatan gratis dan perpustakaan keliling.

Seperti terlihat pada saat gotong royong di Jalan Pertahanan lorong asri RT 16 dan 17 Kelurahan sentosa Kecamatan Seberang ukuran II, Minggu (14/8). Selain masyarakat antusias mengikuti gotong royong membersihkan anak sungai di lokasi tersebut, masyarakat juga sangat antusias menikmati layanan diberikan. Masyarakat sekitar berbondong-bondong seperti mengurus KTP, Akte, dan layanan kesehatan gratis. Semantara anak-anak asyik menikmati perpustakaan gratis yang menyediakan buku-buku pelajaran dan buku cerita.

Seperti biasa Harnojoyo terjun langsung bersama masyarakat membersihkan anak sungai dari kotoran lumpur yang menyebabkan aliran tersumbat, alhasil lumpur di anak sungai tersebut sebagian besar telah diangkut.

Usai gotong royong Harnojoyo langsung meninjau lokasi layanan publik. Terlihat masyarakat sangat senang menikmati layanan yang disediakan Pemerintah Kota Palembang tersebut. “Saya merasa sangat terbantu, bersama anak saya kebetulan belum melakukan perekaman KTP, hari ino sudah selesai perekaman, oral repot-repot ke kantor kecamatan, ini terobosan yang luar biasa dari pak Walikota, jemput bola laksanakan pelayanan kepada masyarakatbya, good job” Ujar Surti (47) warga RT 17 Kelurahan Sentosa yang sedang melakukan perekaman KTP.

Sementara itu Harnojoyo mengungkapkan, dirinya sangat senang melihat masyarakat yang sudah tumbuh kesadaran baik dari kebersihan maupun dalam hal mengurus KTP dan sejenisnya, “Saya sangat senang hari ini melihat antusiasme masyarakat, ikut gotong royong sangat semangat, dan sekalian bisa menikmati layanan yang kami sediakan, semuanya kompak, ini modal yang bagus untuk kita mensukseskan Palembang Emas” Ungkap Harnojoyo.

(Nn/ Hms)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *