Pelindo III Bagikan 6.300 Paket Sembako Gratis di Bulan Ramadhan 1438 H

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com- di bulan yang penuh berkah ini, kami sangat bahagia dapat membantu sesama, itulah sepenggal kalimat yang disampaikan oleh Joko Noerhudha, General Manager, PT Pelabuhab Indonesia III ( Persero) cabang tanjung perak Surabaya, saa memberikan sambutan dalam acara pembagian sembako gratis bagi warga sekitar pelabuhan tanjung perak Surabaya, rabu (14/06/2017). Menurutnya, acara tersebut merupakan acara ruti yang selalu dilakukan oleh PT Pelindo III setiap tahunnya. Sebagai bentuk rasa tanggung sosial bagi warga sekitar maupun para pekerja yang membutuhkan.

Tentunya pembagian paket sembako gratis ini merupakan yang dinanti-nantikan oleh warga sekitar, buktinya, semenjak pagi ratusan warga sudah bwrbondong-bondong menuju lapangan utama kantor Pelindo III Cabang tanjung perak Surabaya. “Alhamdulillah, bisa dipakai waktu lebaran nanti,”kata arief salah seorang warga yang mendapatkan bantuan sembako gratis.

Tak hanya itu, pembagian sembako gratis yang dilakukan secara rutin oleh PT Pelindp III, bener-bener sangat membantu bagi warga sekitarnya. Apalagi menjelang hari raya idul fitri dikala kebutuhan semakin meningkat. “Konsistensi Pelindo III, dalam membantu sesama ini, setiap tahunnya mengalami peningkatan yang sangat baik.

Contohnya, dalam kegiatan ini. Pada tahun 2016 Pelindo III melalui cabang tanjung perak, menyalurkan sekitar 5.600 paket sembako gratis kepada masyarakat sekitar dan para pekerja di pelabuhan. Sedangkan pada tahun ini, jumlah tersebut mengalami peningkatan, diangka 6.300 peket sembako gratis. Yang tiap peket nya berisi 5kg beras, 1kg gula pasir, 1 kaleng susu kental manis, 5 bungkus mie instan, dan 1 bungkus krupuk. Sedangkan total dana yang disiapkan untuk acara yang bertajuk”Pelindo Peduli sekitar” 945 juta,” kata joko noerhudha General Manager PT Pelindo III.

Ia menembahkan, terkait dengan pelaksanan kegiatan ini sendiri dapat dikatakan berlangsung dengan sangat lancar, tidak ada dorong-mendorong dan berebut untuk mendapatkan sembako gratis. Warga cenderung sangat tertib dalam mengikuti kegiatan ini, apalagi ditunjang dengan kesiapan pihak Pelindo III ini sendiri. Pembagian paket sembako telah dibagi dua gelombang serta disediakan garis antrian yang rapi sesuai masing wilyahnya.

Penerima sembako cukup menyerahkan kupan dan foto copy KTP yang masih berlaku untuk penukaran paket sembako gratis. Sebelumnya, Pelindo III bersama camat, lurah, dan koordinator masing sektor telah berkordinsi untuk menyerahkan kupan untuk warga atau anggota nya yang membutuhkan.

Sedangkan untuk pembagiannya pada tahun ini, Pelindo III melalui cabang tanjung perak mengalokasikan 770 paket sembako gratis kepada warga kelurahan perak utara, 603 paket kepada warga perak timut, 350 paket untuk warga perak barat. Koprasi TKBM 2.2843 paket, TKBM kalimas 600 paket, Ikapen 200 paket, kampung maspati 200 paket, cleaning service 342 paket, dan yayasab yatim piatu 354 paket,” pungkasnya.(bay)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *