Pelunasan PBB Sejumlah Lembang/Desa Dinilai Buruk

  • Whatsapp

TORAJA UTARA, beritalima.com – Guna memaksimalkan pemasukan Pajak Bumi dan Bangunan ( PBB) Kabupaten Toraja Utara 2017, Maka Dinas Pendapatan Daerah (DIPENDA) melakukan pertemuan dengan sejumlah Kecamatan serta beberapa Kepala Lembang/Desa.

Pertemuan itu berlangsung diruang Pola Kantor Bupati Toraja Utara, Selasa, 5 September 2017.

Pertemuan tersebut menghadirkan Kepala Lembang/Desa yang dianggap pelunasan PBB mereka masih jauh dari realisasi yang ada.

Disisi lain, daerah Torut dengan total PBB sebesar Rp. 4.386.451.719 harus lunas terhitung per tanggal 1 Oktober 2017 ini.

Sementara diketahui, tidak sedikit jumlah Lembang PBB mereka presentase jauh dari harapan DIPENDA Toraja Utara saat ini.

” Itulah kami kumpulkan mereka diruang Pola bagi Lembang yang pelunasan PBB nya masih sangat jauh dari harapan daerah,” jelas Kadis DIPENDA Toraja Utara, Magdalena Layuk Hallo disela-sela pertemuan itu.

Magdalena juga mengurai soal presentase PBB yang sudah masuk sekitar Rp. 2.595.776.372, artinya sekitar 50 persen dari total yang harus dilunasi oleh daerah soal besaran PBB 2017 yang ada saat ini.

Bagi Lembang/Desa reputasi pelunasan PBB dinilai buruk, telah berjanji akan melunasi sebelum deadline yang telah ditentukan oleh daerah.

” Kita lihat saja janji Kepala Lembang/Desa lunas PBB tepat waktu, diharapkan Camat di masing-masing wilayah pro aktif terkait janji aparatnya lunas PBB tepat waktu,” jelas Kadis DIPENDA kepada wartawan berita lims.(gsi).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *