Pembakaran Sekolah Dan Rumah Guru Oleh KKB

  • Whatsapp

Timika,beritalima.com. Pada hari Kamis tanggal 8 April 2021 sekitar pukul 18.15. Wit bertempat di Distrik Beoga Kabupaten Puncak Papua telah terjadi pembakaran Gedung SD Jambul, SMP Negeri 1 dan SMA 1 Beoga serta rumah guru yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Saptu (10/04).

Diatas sekitar pukul 18.15 Wit datang beberapa masyarakat ke Polsek Beoga melaporkan tentang adanya pembakaran Gedung SD Jambul, SMP N 1 dan SMA 1 Beoga serta rumah guru yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Personil gabungan Polsek dan Polres mendatangi TKP dan melihat bangunan Gedung SD Jambul, SMP N 1 dan SMA 1 Beoga serta rumah guru telah hangus terbakar.

Pihak Kepolisian langsung melakukan koordinasi dengan pihak terkait, melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan diperkirakan para pelaku dari kelompok Sabinus Waker yang sebelumnya juga melakukan penembakan terhadap seorang guru hingga meninggal dunia.

“Saat ini personil gabungan masih melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata yang melakukan pembakaran”kata Kamal.

Sementara untuk situasi di Distrik Beoga saat ini masih bisa dikendalikan oleh personil dilapangan, kami akan mengambil langkah-langkah penegakkan hukum terhadap para pelaku.

(Timika/lasatia)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait