Pemkot Madiun Gelar Pemeriksaan Kesehatan Bagi Pejabat

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Masalah kesehatan seringkali menjadi hambatan dalam bekerja. Untuk menghindari hal itu, upaya pencegahan sebelum datangnya penyakit perlu dilakukan.

Karena itu, Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana menggelar pengecekan kesehatan bagi pejabat dan pimpinan OPD di lingkup Pemkot, di Stadion Wilis, Sabtu 18 April 2021.

Agenda pengecekan kesehatan dimulai dengan pemeriksaan dasar seperti tensi darah, lingkar perut, dan berat badan. Kemudian, tes kebugaran dengan lari kecil mengelilingi stadion sebanyak tiga kali. Selanjutnya, pemeriksaan denyut jantung, cek gula darah, dan konsultasi dokter.

beritalima.com

“Hari ini semua pejabat kami cek kebugarannya. Kami periksa juga kesehatannya, apa saja yang kurang. Kalau ada yang sakit, segera ke dokter,” tutur Walinota Madiun, H. Maidi.

Menurutnya, pengecekan kesehatan ini penting dilakukan. Karena dengan mengetahui kondisi tubuh sejak dini, maka potensi penyakit dapat dicegah. Sehingga, tidak mengganggu kinerja sehari-hari.

beritalima.com

“Ke depannya, akan kami laksanakan secara rutin. Memang idealnya 2-3 kali setahun,” tandasnya.

Tidak hanya melakukan pengecekan kesehatan, ke depannya Pemkot Madiun juga akan berkoordinasi dengan ahli gizi untuk mengatur menu makanan dalam rapat-rapat pemkot.

“Disesuaikan dengan menu sehat,” ucapnya. (Sumber Diskominfo/editor: Dibyo).

H. Maidi (atas) kiri.

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait