Pembangunan Bahu Jalan Selalah Baru Terkesan Dikerjakan Asal Jadi

  • Whatsapp

LANGSA-ACEH, Beritalima.com| Bahu jalan simpang tiga Gampong Seulalah Baro yang di bangun Tahun 2017 terlihat beton sudah mulai terkelupas dan terlihat besi lantainya, diduga kualitas dan mutu beton tak sesuai peruntukannya.

Menurut situs lpse.langsakota.go.id Pekerjaan kontruksi revitalisasi jalan lingkungan Gampong Seulalah Baru dibangun dengan Anggaran APBD Tahun 2017 yang dikerjakan dan dimenangkan oleh CV Tanjung Karang Perkasa dengan anggaran Rp.796.264.000,- kondisinya sekarang rusak dibahu jalan.

Hasil pantauan beritalima.com di lapangan, besi lantai sudah terlihat jelas akibat semennya mulai terkelupas, diduga saat di bangun menggunakan mutu beton semen yang tidak sesuai.

Diperparah lagi campuran batu kerikilnya mulai terlihat dan bermunculan akibat semen betonnya terkelupas menjadi abu serta hancur.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Samsul Bahri, ST saat di konfirmasi beritalima.com Jum’at (31/01) via whatshapp membenarkan proyek Revitalisasi jalan lingkungan Gampong Seulalah Baru di kerjakan oleh CV Tanjung Karang Perkasa.

Pengerjaanya Tahun 2017 yang lalu menggunakan dana yang bersumber dari APBD Kota Langsa dengan nilai penawaran pemenang Rp.796.264.000,- dan sudah tiga tahun di kerjakan.

“Mutu beton semen yang digunakan K 225”, jelas Samsul

Ditambahkannya, namun karena waktunya sudah hampir tiga tahun makan kondisinya rusak dan terkelupas serta besi lantainya sudah terlihat.

“Penyebab lainnya, beban lalu lintas tinggi di jalan tersebut, karena truck pengangkut tanah dan sawit kerap melintas di jalan tersebut, sehingga jalan rusak” terang Kabid Cipta Karya.

Lanjutnya, untuk tahun 2020 ini, kita akan berkoordinasi dengan Bidang Bina Marga agar dapat dilakukan perbaikan untuk areal sekitar jalan tersebut. (Dhani Atjeh).

Teks Foto : Bahu Jalan Simpang Tiga Gampong Selalah Baru Yang Terkelupas dan Terlihat Besi Lantainya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait