Pembangunan Daerah Berhasil, Jika Pemkab dan Kades Sinergi

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Pembangunan daerah akan berhasil, apabila Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersinergi dan berkolaborasi dengan Kepala Desa (Kades).

“Kepala desa adalah ujung tombak keberhasilan pembangunan di suatu daerah. Mereka adalah kepanjangan tangan dari pemerintah,” kata Bupati Jember H. Hendy Siswanto, usai membuka Musyawarah Daerah (Musda) Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kamis (12/8/2021).

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu, menurut Bupati, diperlukan sinergi dan kolaborasi, antara pemerintah daerah dengan para kades, supaya komunikasi politik bisa terbangun dengan baik.

Bertempat di Pendopo Wahyawibawagraha, Hendy menyampaikan, program pembangunan yang dilakukan pemerintah kabupaten, tidak akan berhasil, jika tidak didukung oleh petinggi desa.

“Jadi, melalui AKD ini, agar program Pemerintah Kabupaten Jember itu bisa sampai di level bawah,” harapnya.

Selain itu, Hendy berjanji akan mendukung setiap program pembangunan yang diinginkan kepala desa. Mereka akan digerakan semua, untuk kemajuan Jember kedepan.

“Ada 226 Desa di Kabupaten Jember. Tentunya, setiap kades programnya tidak sama dengan kades lainnya, makanya kami akan kawal,” ujarnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait