beritalima.com

Pembina Perempuan LIRA Nana Yuliana Jadi Dubes RI di Havana, Kuba

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | Organisasi LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) pimpinan Presiden HM. Jusuf Rizal patut berbangga, karena Pembina organisasi sayap Perempuan Lira, Ibu Dra.Nana Yuliana, MA, Ph.D terpilih menjadi Duta Besar RI di Havana, Kuba merangkap persemakmuran Bahama, Jamaika Republik Dominika dan Haiti

Seusai Pelantikan menjadi Duta Besar Luar Biasa dan Kuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia, Senin, 26 Oktober 2020, Ibu Nana Yuliana menyempatkan diri menerima pengurus LSM LIRA dan Perempuan Lira di kediamannya, sebelum bertolak ke luar negeri.

beritalima.com

Saat menerima Wapres LSM LIRA, Imam Bogie, Sekab LSM LIRA, Hj. Tuti Tukiyati beserta pengurus Perempuan Lira, Dita Aditia Ismawati, SE,MM (Ketum), Rezka Oktoberia, SE (Sekjen) dan Kris Mandalina (Wakil Sekjen), ibu Nana banyak memberi arahan bagi Perempuan Lira, termasuk mengajak Perempuan Lira membangun kerjasama ekonomi dengan Kuba serta negara persemakmuran lainnya.

Kepada media, Ketua Umum Perempuan Lira, Dita seusai pertemuan menyebutkan, merasa bangga dengan terpilihnya Ibu Nana sebagai Dubes RI di Havana, Kuba. Ini menunjukkan kaum perempuan memiliki peluang untuk meniti karir, sejajar dengan pria, selama memiliki kemampuan yang bagus.

“Kami Perempuan Lira akan menjadikan motivasi agar kaum perempuan, bangkit dan maju. Di era globalisasi, perempuan harus tangguh dan mandiri jika ingin maju. Atas undangan Ibu Nana agar Perempuan Lira membangun kerjasama diberbagai bidang program dengan pemerintah Kuba, kami akan persiapkan,” tegas perempuan kandidat Doktor itu.

beritalima.com

Sementara Sekjen Perempuan Lira, Rezka Oktoberia yang juga calon Anggota DPR RI Komisi III dari Partai Demokrat itu menyebutkan, Perempuan Lira akan melakukan konsolidasi organisasi keberbagai Propinsi. Selain itu mempersiapkan program pelantikan kepemimpinan bagi kaum perempuan maupun program ekonomi lainnya.

Menurut Rezka, selain melakukan konsolidasi, Perempuan Lira juga akan melakukan serangkaian komunikasi bersama dengan instansi pemerintah, tokoh perempuan Indonesia, serta melaksanakan berbagai pemberian penghargaan bagi kaum perempuan yang memberi inspirasi bagi kemajuan perempuan di Indonesia.

“Salah satu perhatian juga masalah penggunaan dan peredaran Narkoba di kalangan perempuan. Kami akan ikut membantu BNN untuk membentuk Satgas P4GN (Penanggunangan, Pencagahan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) melalui Gerakan Perempuan Melawan Narkoba (Gempur Narkoba),” tegas wanita berdarah Padang itu.

Berdasarkan catatan redaksi, Perempuan Lira (Lumbung Informasi Rakyat) merupakan sayap organisasi LSM LIRA yang didirikan sejak tahun 2005 oleh HM. Jusuf Rizal. LSM LIRA merupakan satu-satunya LSM yang berhasil meraih rekor MURI sejak tahun 2009 sebagai LSM terbesar dan terbanyak cabangnya di Indonesia.

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait