Pembukaan Kejuaraan Lomba Tembak Piala Pangdivif 2 Kostrad

  • Whatsapp

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P. membuka kejuaraan lomba tembak piala Pangdivif 2 Kostrad tahun 2107 yang dilaksanakan di lapangan tembak Yonif Para Raider 502 Kostrad, Jabung, Kabupaten Malang, Selasa (31/1).

Sebanyak 405 orang prajurit mengikuti lomba tembak ini, terdiri dari 27 kontingen yang berasal dari seluruh Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad. Empat nomor kejuaraan yang dipertandingkan antara lain, kategori menembak pistol eksekutif, menembak pistol prestasi, menembak senapan prestasi dan menembak Senapan Mesin Ringan (SMR).

Menembak merupakan kemampuan dasar bagi setiap prajurit. Keterampilan dan kemahiran menembak sudah menjadi kebutuhan yang harus selalu diasah, yaitu dengan latihan-latihan yang intensif, terarah dan terukur dengan parameter yang jelas. Hal itu semua sejalan dengan visi Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono, yaitu prajurit harus jago menembak.

Event Lomba Tembak ini merupakan program Divif 2 Kostrad yang bertujuan untuk mengoptimalkan pembinaan petembak dan mencari bibit-bibit petembak yang handal, sekaligus sebagai ajang kaderisasi dalam mempersiapkan prajurit yang berbakat untuk menghadapi event lomba tembak, baik di tingkat TNI AD dan TNI maupun Internasional.

Panglima Divisi menyampaikan, “Kegiatan ini sebagai ajang bagi para prajurit untuk unjuk gigi memperlihatkan bakat-bakat yang mereka punya guna mengukir prestasi dengan membawa nama baik satuan masing-masing”, ujarnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *