Pemeliharaan Ranpur Marder 1A3 Yonif Mekanis 413 Kostrad

  • Whatsapp

Detasemen Peralatan Kodam IV/Diponegoro didampingi oleh Bintara Peleton pemeliharaan Serka Dwi Setiono mengadakan Pengecekan Tank Marder 1A3 Yonif Mekanis 413 Kostrad, Sukoharjo Jawa Tengah.
Pengecekan ini rutin dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kendaraan tempur dapat beroperasi dihadapkan pada tugas Batalyon Infanteri Mekanis Kostrad kedepan.

Lettu Cpl Sumardi selaku ketua tim beserta 3 orang tehnisi mengatakan bahwa kendaraan tempur ini perlu sedikit perbaikan yang perlu dilakukan mengingat masih adanya alat yang tidak berfungsi, ini tidak memerlukan waktu banyak namun pengerjaannya membutuhkan ketelitian dan ketekunan, kerusakan ini lazim sebagai kendaraan tempur yang berada di kondisi jalan yang tidak menentu.

Yonif Mekanis 413 Kostrad sebagai satuan tempur dalam pelaksanaanya tidak dapat lepas dari satuan pendukung (Satbanpur) seperti Detasemen peralatan yang dalam tugasnya mendukung kesiapan materiil operasional satuan Kostrad. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh kendaraan tempur Tank Marder milik Yonif mekanis 413 Kostrad dalam kondisi siap operasional, sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan secara optimal, tanpa adanya kendala apapun.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *