Pemerintah Aceh Berikan Perhatian Khusus Pada Tiga Komoditi

  • Whatsapp

ACEH, Beritalima-Tiga komoditi besar di berikan perhatian oleh pemerintah Aceh, hal tersebut disampaiakan Gubernur Aceh pada pembukaan Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Ke XV di Stadion Lhong Raya  Kota Banda Aceh, Sabtu-06-05-2017.

Menurutnya, Pada tahun 2017 ini Aceh diharapkan mampu memproduksi hingga 2,5 juta ton gabah kering Giling dan Aceh juga  mendapat alokasi pengembangan sawah baru seluas 4.975 hektar yang tersebar di 14 Kabupaten dan Kota.

Pemerintah Aceh memberikan perhatian khusus pada tiga komoditi utama, yaitu padi, kedelai dan jagung ini dalam rangka mendukung program pemerintah dan mewujudkan kemandirian ketahanan pangan di Daerah Aceh dan Indonesia.

Sejak 2008 sampai 2016, Kata Zaini, Pemerintah Aceh sudah berhasil mengembangkan areal sawah baru seluas 26.059 hektar dengan pola bantuan sosial Masyarakat, kita juga telah melakukan penambahan luas baku lahan sawah serta pengendalian alih fungsi lahan.

Gubernur Aceh mengucapkan selamat dan berbagi pengalaman, pengetahuan, dan  semua Peserta Penas yang sudah Datang mencapai Ribuan Orang dari berbagai Provinsi serta Kabupaten dan Kota untuk menikmati situasi Daerah Aceh.

 Saya juga mengucapkan  terimaksih kepada Pihak TNI yang selama ini bekerjasama untuk sama sama membangu Daerah Aceh, dan Harapan saya kerjasma ini tidak berhenti disinisaja dan habis masa Gubernur Aceh tapi saya pimta ini bisa seterusnya, tutup Zaini,”(Aa79)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *